Mohamed Salah Calon Pemain Terbaik di Dunia

Mohamed Salah Calon Pemain Terbaik di Dunia

38
0
SHARE

Beritakoran.com – Mohamed Salah menjadi bintang kemenangan Liverpool atas AS Roma (5-2) pada leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu (25/4) dini hari WIB. Salah kembali berperan besar atas kemenangan Liverpool dengan mencatatkan dua gol dan dua assist.

Dua gol yang dicetak Salah pada pertandingan tersebut pun dapat disebut sebagai gol indah. Bahkan dapat dikatakan empat gol Liverpool di laga itu berawal dari pergerakan Salah baik dengan bola maupun tanpa bola.

Performa apik Salah juga tak luput dari pujian Jurgen Klopp yang menyebut Salah sebagai calon pemain terbaik di dunia jika mampu mempertahankan performa topnya tersebut.

“Dengan performa seperti itu, luar biasa, jujur kurang lebih tidak bisa bertahan menghadapi Salah. Di 15 menit awal kami perlu sedikit mempelajari pertandingan, untuk beradaptasi dengan formasi lawan. Lalu kami memainkan sepak bola kami,” ujar Klopp di laman resmi liverpoolfc.

“Dia (Salah) tentu berdampak besar dalam hal itu. Gol pertamanya merupakan aksi jenius, dia sudah mencetak beberapa gol seperti ini – itu membuatnya lebih spesial karena jelas itu bukanlah kebetulan.”

“Gol kedua adalah permainan brilian. Bobby (Firmino) masuk di antara barisan pemain lawan, berputar, berlari dan mengumpan bola. Salah cukup tenang saat itu. Kemudian dia juga berperan membuat dua gol lain,” sambung mantan pelatih Borrusia Dortmund ini.

Klopp dan Liverpool dipercaya akan kembali berharap banyak pada Mohamed Salah di leg kedua semifinal pekan depan. Dua gol tandang yang berhasil dicetak Roma tentu akan menjadi pertimbangan tersendiri dalam pendekatan Klopp di laga leg kedua nanti.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY