Besok Masih Bandel, Anies Langsung Tindak Alexis

Besok Masih Bandel, Anies Langsung Tindak Alexis

50
0
SHARE

Jakarta, BeritaKoran — Izin usaha Hotel Griya Pijat Alexis telah resmi dicabut Pemerintah Provinsi DKI Jakarta lewat surat keputusan pencabutan tanda usaha pariwisata (TDUP) yang berlaku mulai hari ini, 28 Maret 2018.

Terkait itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masih menunggu hingga pukul 23.59 WIB malam nanti untuk memastikan hotel yang berada di bawah pengelolaan itu PT Grand Ancol Hotel di Jalan RE. Martadinata, Ancol, Jakarta Utara, tersebut.

“Kita tunggu hari ini karena ini adalah hari terakhir dari pemberitahuan kita. Kita lihat saja sampai dengan kemarin, belum ada tanda-tanda apapun. Hari ini terakhir,” kata Anies di Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Rabu (28/3).

Dia melanjutkan, “Bila sampai nanti malam tidak ada jawaban atau tidak ada penutupan, maka besok kita akan bertindak.”

Tindakan itu, kata dia, adalah penutupan. Saat ditanyakan, Anies sendiri mengaku belum melihat spanduk besar yang terpasang tepat di depan Hotel Alexis. Spanduk itu bertuliskan permohonan maaf dari manajemen kepada masyarakat sekitar karena telah membuat kegaduhan.

Wartawan pun memperlihatkan foto spanduk itu dari ponselnya kepada Anies.

“Apalagi kalau benar sudah ada spanduk. Ya, sudah berarti sudah taat. Kalau sudah taat, ya, sudah,” ujarnya.

Anies menegaskan dia merasa tidak ‘sreg’ dengan eksekusi penutupan dengan menurunkan pasukan keamanan. Menurutnya, selembar surat berkop Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang menyatakan izin usaha Alexis dicabut cukup untuk menginstruksikan manajemen pengelola.

Kendati demikian, Anies menyebut besok akan mengirimkan petugas jika Alexis masih ‘bandel’. Saat ditanya apakah petugas itu dari instansi Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) atau Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), dia menolak menjawab.

“Ada nanti petugasnya. Kemudian setelah dikirimkan, mereka memeriksa. Dari pemeriksaan itu, kita akan lakukan langkahnya. Bila tidak menaati, kita lihat apa ketidaktaatannya dari situ langkahnya,” kata dia soal rencana yang akan dilakukan andai pengelola mengabaikan pencabutan izin usaha Alexis.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY