Pasukan ‘Avengers’ Gagal Kalahkan Badut ‘It’

Pasukan ‘Avengers’ Gagal Kalahkan Badut ‘It’

377
0
SHARE

Jakarta, BeritaKoran — Cuplikan terbaru Avengers: Infinity War yang rilis beberapa hari lalu dilaporkan sukses pecahkan rekor. Pihak Marvel dan Disney mengumumkan cuplikan itu telah ditonton sebanyak 179 juta kali dalam 24 jam pertama.

Menurut Marvel dan Disney, capaian tersebut menjadikan cuplikan Avengers: Infinity Warsebagai rilisan cuplikan terbanyak ditonton ketiga sepanjang masa.

Sekaligus, cuplikan tersebut menjadi rilisan terbesar yang pernah ada untuk jenis cuplikan kedua. Ini menggeser raihan yang dicapai film Disney, Beauty and the Beast dengan 128 juta kali.

Trailer tersebut dirilis pada Jumat (16/3) dan disiarkan melalui sejumlah media, baik televisi maupun media sosial.

Pemegang rekor untuk rilisan cuplikan terbesar masih dipegang oleh cuplikan Infinity War pertama yang mendapatkan 230 juta kali tontonan dalam 24 jam usai rilis. Cuplikan itu dirilis pada November lalu.

Posisi kedua dipegang oleh cuplikan film It milik New Line dan Warner Bros. Cuplikan tersebut ditonton lebih dari 197 juta kali di hari pertamanya.

Hollywood Reporter melaporkan, secara umum, adalah hal normal ketika cuplikan kedua mendapatkan raihan lebih rendah dibandingkan versi pertama.

Di media sosial, setelah empat hari tayang pada Rabu (21/3), cuplikan kedua Avengers: Infinity War telah ditonton lebih dari 42 juta kali di YouTube, 4,3 juta kali di Facebook, dan 10,9 juta kali di Twitter.

Bukan hanya memecahkan rekor untuk cuplikan paling banyak ditonton, Infinity War juga memecahkan rekor penjualan tiket prajual.

Menurut jaringan bioskop AMC di Amerika Serikat, film Avengers: Infinity War menjadi film superhero dengan penjualan tiket prajual terbesar dalam waktu 72 jam atau tiga hari.

Capaian itu melewati rekor yang dipegang oleh film Marvel, Black Panther, yang rilis bulan lalu.

Sedangkan di laman penjualan tiket Fandango, Infinity War juga menjadi film dengan penjualan tertinggi.

Film garapan Anthony Russo dan Joe Russo ini mencapai rekor penjualan tertinggi dalam 24 jam hanya dalam waktu enam jam sejak tiket prajual dibuka.

“Orang-orang telah menunggu lama seluruh [film] Marvel Universe untuk tampil di layar untuk waktu yang lama,” kata Erik Davis, editor pelaksana Fandango, dikutip dari USA Today.

Terkait Avengers: Infinity War yang mengumpulkan beragam karakter Marvel, ia menyebut bahwa itu menjadi daya tarik tersendiri.

“Fan menyukai kombinasi pahlawan ini; melihat karakter Guardians of the Galaxy yang berinteraksi dengan Thor untuk pertama kalinya, ini akan benar-benar menarik,” tandas dia.

Awalnya, ‘Avengers: Infinity War’ direncanakan hadir di bioskop mulai tanggal 4 Mei. Namun, Marvel kemudian memajukan jadwal tayangnya sepekan lebih cepat, yakni 27 April 2018.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY