Desainer ‘Phantom Thread’ Bawa Pulang Jet Ski dari Oscar 2018

Desainer ‘Phantom Thread’ Bawa Pulang Jet Ski dari Oscar 2018

187
0
SHARE

Jakarta, BeritaKoran — Desainer Mark Bridges tidak hanya memboyong piala Oscar untuk kategori Desain Kostum Terbaik tahun ini. Desainer untuk film Phantom Thread itu juga membawa pulang hadiah unik berupa motor jet ski seharga US$17.999 (Rp249 juta).

Itu sebagai penghargaan karena pidato kemenangannya paling singkat, hanya 36 detik.

Pembawa acara Jimmy Kimmel tidak bohong saat di awal acara mengiming-imingi para nomine dengan jet ski itu. Jika pidato kemenangan mereka adalah yang tersingkat di antara pemenang lain, jet ski berwarna hijau itu bisa dibawa pulang.

Congratulations to costume designer Mark Bridges on the shortest speech of the night! Enjoy your new jet ski!

Hadiah itu sengaja diberikan Kimmel agar para pemenang dapat mempersingkat waktu mereka saat berpidato dan tidak membuang-buang durasi.

“Buat apa membuang waktu berharga untuk berterima kasih pada ibu kalian saat Anda bisa membawanya untuk sebuah perjalanan dengan jet ski baru?! Ini bukan lelucon. Saya akan memberi kalian waktu. Saya punya stopwatch,” katanya.

Kimmel juga memberi aturan untuk itu. Hitungan ia mulai sejak pemenang membuka kata pertamanya di mikrofon dan berakhir saat mereka mengucapkan kata penutup. Waktu akan dihitung secara kumulatif untuk kelompok pemenang yang berpidato secara bergantian.

Jet ski tidak bisa dibawa pulang oleh pemenang yang tinggal di luar Amerika Serikat. Ia akan menerima uang tunai setara dengan harga jet ski tersebut.

Di pertengahan acara Academy Awards yang diselenggarakan di Dolby Theatre Los Angeles, Minggu (4/3) malam waktu setempat, Kimmel sempat menyampaikan bahwa dia akan memberikan hadiah tambahan berupa menginap selama tiga malam di Days Inn, Lake Havasu, Arizona.

Penyerahan hadiah jet ski itu dilakukan di akhir acara, usai pemenang Film Terbaik diumumkan. Bridges tampak begitu bergembira duduk di atas jet ski membaur dengan tim dan kru produksi film The Shape of Water yang berhasil menang besar di ajang Oscar tahun ini.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY