Gigabyte Brix, Komputer Mini Bertenaga Intel Kaby Lake Refresh

Gigabyte Brix, Komputer Mini Bertenaga Intel Kaby Lake Refresh

91
0
SHARE

Gigabyte belum lama in telah meluncurkan komputer mini seri Brix generasi baru yang ditenagai oleh prosesor yang powerful, yakni Intel Core generasi ke-8 atau yang akrab disebut dengan Kaby Lake Refresh. Komputer mini ini hadir dengan desain yang tak jauh berbeda dengan prototipe Intel NUC. Lalu sehebat apakah Gigabyte Brix ini?

Gigabyte selama ini dikenal sebagai salah satu pemain besar di pasar periferal, komputer, aksesoris, dan juga laptop berperforma tinggi. Pabrikan asal Taiwan ini juga telah cukup lama bermain di pasar Mini PC atau komputer mini melalui seri Gigabyte Brix andalannya yang mengusung konsep ala Intel NUC.

Komputer mini Gigabyte Brix generasi baru ini hadir dengan desain kotak yang berukuran kompak, sehingga tidak terlalu banyak memakan tempat. Ini bisa menjadi solusi bagi yang membutuhkan komputer atau PC dengan space yang terbatas. Meski ukurannya terbilang kecil, Gigabyte Brix ini memilki fungsionalitas yang setara dengan PC standar.

Kelebihan utama Gigabyte Brix generasi baru ini adalah dibekali dengan prosesor Intel Kaby Lake Refresh yang mumpuni dengan kinerja yang tinggi dan konsumsi daya yang efisien. Ada beberapa varian Gigabyte Brix berdasarkan prosesor yang digunakan, yakni Intel Core i5-8250U dan Intel Core i7-8550U quad-core. Gigabyte Brix ini dibekali dengan media penyimpanan berupa M.2 SSD 2280 yang menawarkan kinerja tinggi. Varian lain juga dibekali dengan drive bay 2.5 inci untuk ekspansi media penyimpanan.

Gigabyte Brix didukung konektivitas yang lengkap, sebut saja Mini DisplayPort, HDMI port, USB 3.1 Type-A port, USB 3.1 Type-C port, 2 USB 3.0 port, Gigabit Ethernet, dual array microphones, dan audio jack. Gigabyte Brix ini mulai dipasarkan tahun ini. Sayangnya, tak diketahui berapa harga yang ditawarkan oleh Gigabyte Brix ini.

 

|| Si O ||

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY