Banjir dan Penyakit Bawaan, Bagaimana Mengatasinya?

Banjir dan Penyakit Bawaan, Bagaimana Mengatasinya?

101
0
SHARE

Hujan yang mengguyur beberapa hari belakangan di sejumlah wilayah Indonesia, termasuk Ibu Kota Jakarta. Curah hujan yang terbilang tinggi ini mengakibatkan beberapa wilayah  mengalami banjir.

Banjir adalah media paling mudah dalam penyebaran berbagai penyakit. Penyakit yang rentan dialami korban banjir adalah penyakit kulit, mulai dari gatal-gatal, infeksi jamur, hingga kulit terasa terbakar.

Infeksi kulit dipengaruhi oleh mikroorganisme yang ada di dalam genangan banjir. Saat terkena ke kulit, rasanya pertama kali pasti gatal, karena terlalu sering digaruk, bisa-bisa luka memerah. Jadilah infeksi yang semakin mengganggu kesehatan kulit Anda. Bagaimana mengatasinya?

Bahan Alami yang Ampuh Atasi Bengkak dan Gatal Akibat Gigitan Nyamuk

Sementara itu topik yang tak kalah menarik adalah soal nutrisi kacang kedelai. Dikonsumsi hampir setiap hari dalam wujud berbagai olahan, kacang kedelai menjadi alternatif pemenuhan gizi seseorang.

Meski kaya gizi, namun tak sedikit pula yang takut konsumsi kedelai karena rumor yang beredar, kedelai bisa menyebabkan kanker payudara, kolesterol dan asam urat. Mitos atau fakta?

4 Manfaat Luar Biasa Minum Susu Kedelai Setiap Hari.

Kedua topik tersebut akan dikupas tuntas dalam tayangan AYO HIDUP SEHAT yang tayang live di tvOne Selasa 6 Februari 2018. Pukul 13.00-14.00.

Dipandu host dr. Vito Damay, SpJP(K), M.Kes, FIHA, FICA dan dr. Sheila Salsabila, BMedSc,acara ini juga menghadirkan narasumber berkompeten.

Pada tema 1 ‘Mitos Fakta Kedelai’ akan dikupas tuntas oleh Dr med.dr Maya Surjadjaja, MS, SpGK. Lalu pada tema 2 ‘Penyakit Kulit kala Banjir’ akan dibahas oleh dr. Atika Kusuma Dewi, SpKK.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY