Laudrup: Tak Seharusnya Zidane Dikritik, Dia Layak Dihormati

Laudrup: Tak Seharusnya Zidane Dikritik, Dia Layak Dihormati

94
0
SHARE

Beritakoran.com – Mantan bintang Real Madrid dan Barcelona, Michael Laudrup memberikan pembelaan dan pendapatnya terkait derasnya kritikan kepada Zinedine Zidane akhir-akhir ini.

Sebagaimana diketahui, posisi Zidane memang tengah digoyang menyusul beberapa hasil di paruh pertama musim ini yang mengecewakan. Di liga, Los Blancos bahkan kini tercecer di posisi keempat dan sudah tertinggal 16 poin dari Barcelona.

Selain itu, kritik dan kecaman juga semakin deras mengalir setelah di empat pertandingan terakhir mereka hanya mampu sekali menang, dibantai Barcelona0-3, dan dua hasil imbang melawan Celta Vigo dan Numancia.

Namun, menurut Laudrup, pelatih asal Prancis tersebut tak layak langsung mendapatkan kritikan keras atas hasil yang diraih timnya akhir-akhir ini dan layak mendapatkan lebih banyak respek, terutama karena kinerjanya di dua musim terakhir.

“Saya rasa dia telah bekerja dengan fantastis. Dia datang dalam sebuah momen sulit, dia sudah meraih sesuatu untuk kali pertama di sejarah Liga Champions sejak dimulai pada 1993, tim pertama yang memenangi Liga Champions dua kali secara beruntun, dia juga memenangi La Liga di depan Barcelona,” ujarnya kepada Omnisport.

“Jadi rasanya dia telah melakukan kerja yang fantastis musim ini. Semua orang berbicara sejak awal musim di Piala Super, ketika mereka mengalahkan Barcelona, dan tahun itu mereka memenangi segalanya.”

“Tahun ini tidak seperti itu, tapi saya rasa apa yang telah dia lakukan di dua tahun terakhir seharusnya lebih dari cukup untuk memberinya kredit yang jauh lebih banyak, meskipun mereka tak memenangi apapun. Dia harusnya mendapatkan kredit lebih besar dan melanjutkan pekerjaannya,” tandasnya

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY