Tua dan Kurang Produktif, Ranking Cristiano Ronaldo Merosot Drastis

Tua dan Kurang Produktif, Ranking Cristiano Ronaldo Merosot Drastis

215
0
SHARE

Beritakoran.com – Striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo, merosot hingga ke peringkat ke-49 dalam daftar pemain paling bernilai di seluruh dunia – berdasarkan studi terbaru.

Pemain 32 tahun kalah dari Anthony Martial dan Nicolas Otamendi, dan unggul satu strip dari pemain Monaco, Fabinho.

Neymar sendiri duduk di posisi pertama, dalam daftar 100 pesepakbola paling berharga sedunia yang disusun oleh International Centre for Sports Studies (CIES) Football Observatory, di atas Lionel Messi yang ada di posisi dua dan Harry Kane di posisi tiga.

Bintang PSG ditaksir bernilai 213 juta euro, sementara Messi bernilai 202,2 juta euro, dan Kane ditaksir senilai 194,7 juta euro.

Ronaldo, sementara itu, ‘hanya’ berharga 80,4 juta euro menurut studi tersebut, kalah dari 48 pemain lainnya.

Penilaian ini dilakukan pada para pesepakbola yang bermain di lima liga top Eropa dan memperhitungkan beberapa variabel, seperti usia, posisi, durasi kontrak, performa, dan status internasional.

Cristiano Ronaldo

Ronaldo mendapat peringkat yang begitu rendah di daftar ini karena usianya, sementara itu rekor empat gol dari 13 laga La Liga 17/18 juga tak banyak membantu.

Namun demikian, pemain 32 tahun itu sukses memenangkan FIFA Best dan Ballon d’Or di 2017 dan membuat 16 gol dalam 23 laga musim ini.

Ronaldo merupakan pemain tertua dalam daftar 100 pemain yang dikeluarkan CIES, dan merupakan satu dari tiga pemain yang usianya lebih dari 30 tahun, bersama dengan Edin Dzeko dan David Silva.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY