Jadi Korban Perilaku Rasis, Zlatan Ibrahimovic Mencak-mencak

Jadi Korban Perilaku Rasis, Zlatan Ibrahimovic Mencak-mencak

72
0
SHARE

Beritakoran.com – Striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, mengklaim bahwa ia mengalami perlakuan rasis di Swedia, dan menyatakan ia bakal mendapat lebih banyak dukungan andai terlahir dengan rambut pirang.

Sang striker belum lama ini memulihkan diri dari cedera lutut serius, namun sejak saat itu kembali mengalami masalah fisik yang bakal membuatnya absen sebulan ke depan.

Terlepas dari itu, Ibrahimovic sudah mengumpulkan banyak trofi dan catatan prestasi mengagumkan sepanjang karirnya di Italia, Spanyol, Prancis, dan Inggris.

Namun demikian, Ibra mengaku masih sering mendapat kritik secara tak adil di negara kelahirannya sendiri.

“Sampai sekarang mereka masih menyerang saya karena mereka tidak menerima jati diri saya sebagai Ibrahimovic,” tuturnya di Canal Plus.

Zlatan Ibrahimovic

“Jika pemain lain membuat kesalahan sama seperti saya, mereka akan membelanya. Jika itu saya, mereka takkan melakukannya. Namun tak apa, itu membikin saya kian kuat.”

“Saya bicara soal perlakuan rasis. Tidak secara langsung, namun laten. Saya yakin. Andai nama saya Svensson atau Andersson, atau jika rambut saya pirang, mereka akan tetap membela saya meski saya merampok bank.”

“Padahal saya mungkin adalah pemain terbaik dalam sejarah Swedia. Saya sudah melakukan semua yang tidak pernah dilakukan pemain Swedia lainnya.”

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY