Klopp Akui Sebenarnya Tak Berniat Jadikan Van Dijk Starter

Klopp Akui Sebenarnya Tak Berniat Jadikan Van Dijk Starter

46
0
SHARE

Beritakoran.com – Virgil van Dijk keluar sebagai pahlawan kemenangan Liverpool atas Everton dalam laga putaran ketiga Piala FA di Anfield dini hari tadi.

Namun, manajer Jurgen Klopp justru mengaku bahwa Van Dijk sejatinya tak ada dalam rencananya untuk turun sejak menit pertama dalam laga ini. Van Dijk memang belum lama bergabung dengan skuat The Reds usai didatangkan dari Southampton.

“Seujurnya itu adalah keputusan yang sulit, rencana awalnya adalah tak memainkan dia (Van Dijk) sebagai starter malam ini tapi kemudian Dejan (Lovren) dan Raggy (Ragnar Klavan) sudah banyak bermain akhir-akhir ini, jadi saya berubah pikiran pagi tadi,” ungkap Klopp di laman resmi klub.

“Dan ternyata itu berbuah manis! Mereka (Lovren dan Klavan) mengalami sedikit masalah otot, tapi bisa bermain dengan risiko yang sedikit lebih tinggi dibanding biasanya. Saya membuat keputusan pagi tadi bahwa Virgil menjadi starter, dan pada akhirnya itu jadi keputusan yang bagus karena secara keseluruhan ia tampil bagus,” lanjutnya.

Virgil van Dijk merayakan gol debutnya bersama Liverpool

Sebelum terciptanya gol kemenangan Van Dijk, Liverpool sempat unggul lebih dulu berkat penalti James Miner di babak pertama dan kemudian bisa disamakan Gylfi Sigurdsson.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY