‘Uptown Funk’ Bruno Mars dan Mark Ronson Kembali Dituntut!

‘Uptown Funk’ Bruno Mars dan Mark Ronson Kembali Dituntut!

241
0
SHARE

Beritakoran.com – Suka atau tidak, single hasil kolaborasi Bruno Mars dan Mark Ronson yang berjudul Uptown Funk memang jadi salah satu lagu paling fenomenal saat dirilis tahun 2014 lalu. Bukan cuma itu saja, Uptown Funk pun nyatanya tetap menjadi pilihan lagu favorit banyak orang sampai hari ini.

Namun nyatanya kesuksesan besar itu pun diiringi oleh sejumlah tuntutan dari musisi lain yang menganggap Bruno Mars dan Mark Ronson telah mencuri ide mereka. Yap, tengok saja ke tahun 2015, di mana Gap Band akhirnya mendapat songwriting credit pada lagu tersebut setelah menuntut Bruno Mars dan Mark Ronson.

'Uptown Funk' kembali mendapat tuntutan dari The Sequence © Splashnews

‘Uptown Funk’ kembali mendapat tuntutan dari The Sequence © Splashnews

Sedangkan pada tahun 2016, single Uptown Funk kembali dituntut oleh unit funk era 80an yang bernama Collage karena dianggap meniru salah satu track mereka yang berjudul Young Girls. Sedangkan dilansir dari TMZ via The Fader, awal tahun ini Bruno Mars dan Mark Ronson kembali menghadapi permasalahan yang sama.

Menurut laporan yang ada, The Sequence jadi band yang menuntut pihak Bruno Mars dan Mark Ronson karena kemiripan lagu Uptown Funk dengan single mereka yang berjudul Funk You Up. Menurut catatan pengadilan, lagu Uptown Funk memiliki komposisi yang mirip dan signifikan dengan Funk You Up.

Sebelum The Sequence, Bruno Mars dan Mark Ronson juga dituntut untuk masalah yang sama oleh Zapp. Pada tuntutan tersebut, Zapp menilai kalau Uptown Funk memiliki komposisi yang sama dengan single miliknya di tahun 1980, More Bounce to the Ounce.

Meski berhasil meraih sukses besar bersama single Uptown Funk, namun tuntutan yang datang di hampir setiap tahunnya jelas bukan hal yang mudah untuk diatasi oleh Bruno Mars dan Mark Ronson. Well, semoga saja masalah tuntutan kali ini bisa diselesaikan dengan segera.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY