Kebakaran di New York Lukai 23 Orang, Termasuk 9 Anak

Kebakaran di New York Lukai 23 Orang, Termasuk 9 Anak

121
0
SHARE

NEW YORK, BeritaKoran.com – Kebakaran menghancurkan sebuah bangunan dan melukai 23 orang di Bronx, New York, Amerika Serikat, Selasa (2/1/2018), pukul 05.30 waktu setempat.

Dilansir dari AFP, kepala pemadam kebakaran New York, Daniel Nigro, mengatakan empat menit setelah panggilan darurat, sekitar 200 petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian.

Laporan terakhir mencatat sebanyak 23 orang terluka, termasuk 9 anak-anak akibat insiden tersebut.

“Mereka semua sudah dievakuasi dan semuanya akan baik-baik saja,” katanya.

Namun, juru bicara pemadam kebakaran menyebutkan empat dari korban luka berada dalam kondisi kritis dan mengancam jiwa. Petugas pemadam kebakaran juga menjadi salah satu korban dengan luka ringan.

Butuh waktu sekitar 8 jam untuk mengendalikan kebakaran. Api diduga berasal dari pabrik furnitur yang terletak di lantai dasar bangunan.

NBC melaporkan seorang penduduk berupaya melarikan diri dari bangunan yang terbakar tanpa mengenakan alas kaki dan bertelanjang dada bersama anaknya. Padahal, suhu di luar saat itu mencapai minus 10 derajat Celsius.

Wali Kota New York, Bill de Blasio, berterima kasih kepada pemadam kebakaran yang berupaya mengendalikan api.

Praying for a swift recovery for all those injured. Thank you to the @FDNY and our first responders for fighting this fire throughout the night. https://twitter.com/FDNY/status/948187361917235205 

Sebelumnya, kebakaran di apartemen dekat Kebun Binatang Bronx menewaskan 12 orang, empat di antaranya anak-anak pada Kamis (28/12/2017).

Kebakaran dipicu oleh bocah tiga tahun yang bermain dengan kompor. De Blasio menyebutkan sebagai tragedi kebakaran terburuk di New York dalam seperempat abad.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY