Oppo A83 Telah Diumumkan Tanpa Fingerprint, Face Unlock Sebagai Gantinya

Oppo A83 Telah Diumumkan Tanpa Fingerprint, Face Unlock Sebagai Gantinya

75
0
SHARE

Menjelang pergantian tahun, Oppo telah mempersiapkan handset baru, dimana smartphone terakhir yang mereka luncurkan adalah Opop A75 dan A75s di Taiwan. Kini, perusahaan asal Tiongkok ini baru saja meluncurkan Oppo A83 di pasar Tiongkok, dimana smartphone ini sebelumnya sempat menampakkan diri di situs TENAA.

Soal desain, memang tidak ada hal baru pada smartphone ini karena bentuknya masih mirip dengan smartphone Oppo lainnya. Bahkan untuk jeroannya, smartphone juga masih mengandalkan chipset kelas menengah MediaTek Helio P23 yang memiliki prosesor octa-core 2.5GHz.

Sementara setup memori yang dimiliki smartphone ini adalah 4GB RAM dan 32GB penyimpanan internal. Meski secara fisik mirip dengan Oppo A75, namun perbedaan yang paling mencolok adalah hilangnya sensor fingerprint, dimana perusahaan menggantinya dengan teknologi Face Unlock. Fitur ini diklaim dapat membuka kunci smartphone dalam waktu 0,18 detik.

Tentu ini mengingatkan kita dengan iPhone X, dimana fitur Touch ID pada smartphone tersebut digantikan dengan Face ID. Sama seperti smartphone full-screen lainnya, bagian depan dari smartphone ini didominasi oleh layar sentuh seluas 5,7 inci beresolusi HD+.

Untuk urusan fotografi, smartphone ini mengandalkan kamera utama beresolusi 13MP dengan LED flash, dimana perusahaan mengklaim jika smartphone ini mampu menangkap foto hingga resolusi 50MP. Sedangkan untuk kemera depan mengandalkan sensor 8MP dengan mode kecantikan AI untuk selfie. Smartphone ini menjalankan ColorOS versi 3,2 dan memiliki kapasitas baterai sebesar 3.180mAh.

Bicara soal harga, smartphone ini dibanderol seharga 1399 Yuan (Rp2,8 jutaan) di pasar Tiongkok dan hanya tersedia dalam pilihan warna Champagne dan Black.

 

|| Vhii ||

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY