OS 32-Bit Tidak Akan Lagi Mendapatkan Dukungan Dari NVIDIA?

OS 32-Bit Tidak Akan Lagi Mendapatkan Dukungan Dari NVIDIA?

147
0
SHARE

Saat ini sistem operasi 64-bit sudah menjadi standar bagi kebanyakan perangkat PC maupun laptop, namun masih ada beberapa yang menggunakan sistem operasi 32-bit.

Hal ini memang sangat sulit lepas, karena ada sebagian orang yang harus menjalankan aplikasi berbasis 16-bit atau 32-bit yang tidak seharusnya berjalan pada sistem operasi 64-bit. Namun, jika mengandalkan perangkat keras NVIDIA, para pengguna OS 32-bit mungkin harus memikirkan untuk memperbarui mesin mereka karena baru-baru ini NVIDIA telah mengumumkan bahwa mereka akan segera mengakhiri dukungan untuk sistem operasi 32-bit.

NVIDIA telah mengkonfirmasi bahwa setelah Versi 390 dari driver kartu grafisnya tidak akan menggulirkan driver untuk sistem operasi 32-bit untuk arsitektur GPU manapun. Hal itu berarti driver yang dirilis setelah versi yang disebutkan di atas tidak akan beroperasi dan diinstal pada sistem operasi 32-bit. Perangkat tambahan dan pengoptimalan driver serta fitur sistem operasi pada versi driver yang dirilis setelah Versi 390 tidak akan digabungkan kembali ke versi 390 atau versi sebelumnya.

Keputusan ini tentu saja akan berdampak pada sistem operasi versi 32-bit dari Windows 7, Windows 8 dan 8.1, Windows 10, Linux, dan FreeBSD. Perusahaan tersebut menyebutkan bahwa pihaknya bermaksud untuk mendukung perbaikan keamanan driver yang kritikal sampai Januari 2019.

Pengguna yang masih menjalankan sistem 32-bit dan juga memerlukan driver untuk kartu grafis NVIDIA mereka sekarang harus memikirkan untuk mengupgrade mesin mereka sesegera mungkin jika ingin tetap mendapatkan dukungan dari NVIDIA.

 

|| Nell ||

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY