Setelah Diakuisisi Apple, Aplikasi Shazam Kini Punya Mode Offline Untuk Perangkat iOS

Setelah Diakuisisi Apple, Aplikasi Shazam Kini Punya Mode Offline Untuk Perangkat iOS

175
0
SHARE

Minggu lalu Apple telah mengumumkan bahwa mereka telah mengakuisisi layanan pengenalan musik Shazam senilai USD 400 juta. Tentu pengumuman itu membuat masa depan Shazam semakin tidak menentu.

Ada dua kemungkinan setelah akuisisi tersebut, yakni aplikasi masih berjalan seperti biasanya atau Apple berencana untuk mengintegrasikannya ke dalam salah satu layanan sendiri. Untuk saat ini Shazam masih berjalan seperti biasanya, dan beberapa kali aplikasi tersebut mendapatkan update yang membawa fitur baru serta perbaikan.

Kini Shazam mendapatkan update terbaru lagi, dimana update kali ini ditujukan untuk versi iOS. Update tersebut membawa fitur baru yang cukup penting, yakni mode offline. Jadi, bila Anda ingin menggunakan Shazam untuk mengenali sebuah lagu namun Anda tidak memiliki koneksi internet atau WiFi, Anda tetap bisa menggunakan tombol biru Shazam dan aplikasi tersebut akan memberikan informasi mengenai lagu tersebut ketika perangkat Anda sudah dalam mode online.

Bahkan aplikasi Shazam bakal memberitahu Anda meski aplikasi tersebut tidak Anda jalankan. Selain itu, alikasi Shazam juga bisa digunakan lebih dari satu perangkat, jadi Anda bisa menyinkronkan akun Shazam di antara dua perangkat yang berbeda. Versi baru Shazam untuk iOS telah tersedia di App Store, jadi pastikan untuk mengupdate untuk bisa memanfaatkan mode offline yang baru saja ditambahkan.

 

|| Si O ||

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY