Jika Ingin Juara, Liverpool Disarankan Beli Dua Bek Ini

Jika Ingin Juara, Liverpool Disarankan Beli Dua Bek Ini

250
0
SHARE

Beritakoran.com – Ian Wright menyarankan Liverpool agar memboyong dua bek tengah sekaligus dalam diri Virgil Van Dijk dan Toby Alderweireld jika ingin jadi juara Premier League.

Liverpool musim ini memiliki lini serang yang sangat menakutkan yang bisa mencetak banyak gol. Kuartet lini serang mereka yakni Philippe Coutinho, Sadio Mane, Mohamed Salah dan Roberto Firmino.

Sayangnya, skuat The Reds punya kelemahan besar. Lini belakang mereka terlalu rapuh, apalagi saat mendapat serangan dari set piece.

Oleh karena itulah, Wright menyarankan pada The Reds agar memperkuat lini pertahanannya. Caranya dengan membeli dua bek tengah sekaligus yakni Van Dijk dan Alderweireld.

 

Eks bomber Arsenal itu mengatakan, jika Jurgen Klopp berhasil membeli kedua pemain itu maka mereka akan sekaligus mengirim pesan bahwa The Reds memang benar-benar memiliki ambisi serius untuk menjadi juara liga. Khususnya kepada Coutinho, yang punya keinginan untuk gabung dengan Barcelona.

“Sayang sekali Coutinho tidak akan pergi ke Barcelona. Itu sebabnya pemain akan mengerti mengapa ia berada di bawah tekanan untuk memaksa pindah. Jika ia tidak bisa pergi ke sana, Liverpool harus melakukan sesuatu (pada bulan Januari),” ujarnya pada BBC Radio 5 live.

“Liverpool harus tampil besar untuk Van Dijk dan Alderweireld. Itu adalah hal yang akan membuat Coutinho berkata, ‘OK, saya mengerti sekarang’,” sambungnya.

“Mereka memiliki lini ofensif yang bisa bersaing merebut gelar juara. Mereka perlu melakukannya dalam hal garis pertahanan. Jika mereka mau melakukannya, mereka harus memilih kedua orang itu,” tegasnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY