Fitur “Timeline” Windows 10 Kini Sudah Bisa Dicicipi Para Anggota Insider

Fitur “Timeline” Windows 10 Kini Sudah Bisa Dicicipi Para Anggota Insider

75
0
SHARE

Awal tahun ini Microsoft telah mengumumkan rincian tentang fitur kontinuitas “Timeline” untuk Windows 10. Seharusnya fitur baru itu datang bersama Fall Creators Update yang telah digulirkan oleh perusahaan, namun tampaknya Microsoft masih membutuhkan lebih banyak waktu untuk memoles fitur tersebut.

Hal itu juga yang membuat perilisan fitur baru ini menjadi tertunda. Pada bulan November lalu, perusahaan telah mengkonfirmasi bahwa fitur Windows 10 Timeline akan segera tersedia untuk anggota Insider. Bagi anggota program Windows 10 Insider kini sudah bisa menguji fitur Timeline yang baru.

Dengan fitur Timeline, pengguna bisa beralih dengan mudah antara beberapa perangkat, bahkan termasuk perangkat Android dan iOS. Microsoft membuat tampilan Timeline ke fitur Task View untuk Windows 10. Tampilan ini akan menunjukkan gambaran umum tentang aplikasi apa saja yang berjalan di perangkat Windows 10, iOS, dan Android. Untuk membuka fitur tersebut, pengguna hanya perlu mengunjungi Task View dan bisa langsung melanjutkan apa yang sedang mereka lakukan di perangkat lain.

Dengan fitur baru ini, pengguna bisa kembali ke situs web tertentu dari komputer Windows 10 di perangkat lainnya atau memberikan sentuhan akhir pada email seperti menambahkan lampiran yang sebelumnya mungkin dikerjakan dengan menggunakan aplikasi Outlook di smartphone Android atau iOS. Meski Microsoft telah mengkonfirmasi pada akhir bulan lalu bahwa fitur Timeline akan disertakan dalam Windows 10 berikutnya yang dibuat untuk anggota program Insider, namun perusahaan saat ini belum mengkonfirmasi kapan Timeline akan tersedia untuk pengguna umum.

 

|| Ciai ||

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY