Kini Lebih Banyak Pengguna yang Bisa Menggunakan Hotword “Hey Google”

Kini Lebih Banyak Pengguna yang Bisa Menggunakan Hotword “Hey Google”

117
0
SHARE

Tentu sebagian besar dari Anda sudah tidak asing lagi dengan fitur perintah suara di aplikasi pencarian Google, dimana Anda hanya perlu mengatakan ‘OK Google’ maka fitur perintah suara atau pencarian suara akan aktif.

Google juga smepat memperkenalkan kata baru, dimana kata kunci untuk mengaktifkan perintah suara menjadi ‘Hey Google’ untuk perangkat Google Home, namun beberapa pengguna bisa menggunakan kata tersebut pada perangkat Android. Tentu ini membuat sebagian pengguna bingung jika harus memilih antara keduanya.

Namun kabar baiknya adalah Google akhirnya menyatukan perintah suara. Menurut sebuah laporan dari Android Police, nampaknya kata kunci ‘Hey Google’ diluncurkan ke beberapa pengguna Android. Jika Anda pengguna perangkat Android, hal ini berarti Anda bisa memilih untuk menggunakan ‘Hey Google’ sebagai kata kunci pilihan Anda, yang berarti bahwa Anda tidak perlu mengakali antara ‘OK Google’ atau ‘Hey Google’.

Namun hal ini bisa membuat kebingungan jika Anda memiliki smartphone Google Home dan Android yang saling berdekatan satu sama lain. Namun pengguna Android bisa memilih antara kata kunci yang bagus, jadi Anda bisa tetap menggunakan ‘OK Google’ untuk membedakan antar perangkat. Perlu diketahui bahwa Google mulai menguji ‘Hey Google’ untuk beberapa pengguna Android di bulan Oktober lalu, dan diduga bahwa pengujian tersebut berjalan dengan baik karena diluncurkan ke lebih banyak pengguna sekarang.

Lalu bagaimana cara memeriksa fitur baru ini? Jika Anda penasaran dengan penambahan kata kunci baru ini, Anda bisa mengaturnya dengan masuk ke Settings> Google> Search> Voice untuk membuat perubahan.

 

|| Nell ||

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY