Nubia Siapkan Smartphone Full-Screen Baru dengan Notch Mirip Essential Phone

Nubia Siapkan Smartphone Full-Screen Baru dengan Notch Mirip Essential Phone

80
0
SHARE

Tahun 2017 merupakan tahunnya smartphone full-screen, dimana desain ini menawarkan bezel yang lebih tipis untuk mendapatkan ukuran layar yang lebih luas. Jika tahun lalu hanya segilintir smartphone yang mengusung desain full-screen, kini bahkan sudah mulai sulit menghitung jumlah smartphone full-screen yang ada di pasaran.

Namun perlu diingat bahwa desain full-screen tidak semuanya sama, karena ada beberapa jenis yang digunakan. Jika Anda melihat Samsung Galaxy S8 dan Xiaomi Mi MIX 2, keduanya memiliki desain yang berbeda meski sama-sama menawarkan bezel tipis. Begitu pula Sharp Aquos S2 dan iPhone X yang memiliki desain unik tersendiri. Produsen smartphone Nubia, yang merupakan brand milik ZTE juga terjun dalam persaingan smartphone full-screen dengan meluncurkan Nubia Z17 yang telah dirilis awal tahun ini.

Kini perusahaan tampaknya tengah menggarap smartphone bezel-less kedua miliknya. Render dan skema dari perangkat tersebut kini telah bocor di dunia maya dalam laporan yang terpisah. Baik skema dan render dari perangkat tersebut sama-sama terlihat di Chinese Patent Office, dimana munculnya bocoran tersebut mengindikasikan bahwa peluncurannya sudah semakin dekat.

Dari bocoran tersebut, kita bisa melihat adanya notch di bagian atas layar seperti Essential Phone. Notch berbentuk setengah lingkaran tersebut digunakan sebagai tempat kamera depan yang dilingkari oleh garis merah khas Nubia. Bezel smartphone ini benar-benar di tipis di bagian samping dan atas, sementara di bagian bawah kita masih bisa melihat adanya bezel, meski masih tergolong tipis juga. Di bagian belakang kita bisa melihat adanya sensor fingerprint dan setup dual-kamera. Kemungkinan perangkat ini akan mengemas spesifikasi high-end, namun untuk lebih jelasnya kita nantikan saja kabar selanjutnya.

 

|| Si O ||

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY