Asus NovaGo Telah Diluncurkan, PC Gigabit LTE Pertama dengan Chipset Snapdragon 835

Asus NovaGo Telah Diluncurkan, PC Gigabit LTE Pertama dengan Chipset Snapdragon 835

22
0
SHARE

Baru-baru ini Qualcomm mengadakan sebuah acara di Hawaii, dimana perusahaan mempresentasikan prestasinya selama ini. Namun ada satu perangkat yang menarik perhatian selama acara tersebut berlangsung, yakni Asus NovaGO yang merupakan PC LTE Gigabit pertama di dunia.

Asus NovaGO adalah PC pertama yang didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 835, dimana chipset ini juga membawa Gigabit LTE ke perangkat selain ponsel, berkat modem Snapdragon X16. Perangkat ini pada dasarnya adalah laptop hybrid 2-in-1, yang bisa menjadi tablet ketika engselnya dilepas.

Perangkat dengan dimensi 316 x 221 x 149 mm ini cukup berat, yakni memiliki bobot 1.39kg. Laptop ini memiliki layar seluas 13,3 inci beresolusi FHD 1080p dan menjalankan OS Windows 10 S, namun jika ingin, pengguna juga bisa meng-upgrade ke Windows 10 Pro secara gratis sebelum tanggal 30 September 2018. Karena sudah menjalankan OS terbaru dari Microsoft, perangkat ini tentu saja mendukung Windows Ink, Windows Hello, dan Cortana. Laptop ini hadir dalam dua konfigurasi memori, yakni 4GB RAM + 64GB ROM dan 8GB RAM + 256GB ROM.

Kedua varian sama-sama menggunakan UFS 2.0 dan untuk konektivitasnya menggunakan SIM nano dan eSIM. NovaGo memiliki port HDMI, jack audio 3.5mm, rocker volume dan tombol power di sisi kanan. Sedangkan di sebelah kiri terdapat dua port USB dan colokan listrik DC. Touchpad pada perangkat ini juga berfungsi sebagai sensor fingerprint. Meski tidak disebutkan berapa kapasitas baterai yang dimiliki laptop ini, namun Asus mengatakan jika perangkat ini mampu menawarkan penggunaan hingga 22 jam dan standby hingga 30 hari.

Varian 4GB NovaGO dibanderol seharga $599 (Rp8,1 jutaan), sedangkan varian RAM 8GB akan dijual seharga $799 (Rp10 jutaan). Sementara pasar yang akan segera kebagian laptop ini termasuk AS, China, Italia, Inggris, Prancis, Jerman, dan Taiwan

 

|| Si O ||

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY