Samsung Galaxy X Dipastikan Rilis Tahun Depan

Samsung Galaxy X Dipastikan Rilis Tahun Depan

91
0
SHARE

Sudah beberapa tahun belakangan ini Samsung dikabarkan tengah menggarap sebuah smartphone yang dapat ditekuk atau dilipat. Smartphone tersebut diharapkan bakal bernama Galaxy X, dan untuk mewujudkan hal tersebut, panel layar yang digunakan harus benar-benar fleksibel agar tidak merusak perangkat ketika dilipat.

Meskipun kabar mengenai kehadiran Galaxy X masih melayang tanpa kejelasan dalam beberapa tahun terakhir, namun laporan terbaru dari Business Korea mengklaim bahwa smartphone foldable milik Samsung akan diluncurkan pada tahun 2018 mendatang.

Laporan itu mengutip Presiden Samsung Mobile, Ko Dong-jin yang menyatakan bahwa perusahaan berencana untuk meluncurkan perangkat tersebut tahun depan. Komentar tersebut sebenarnya sudah muncul sejak awal bulan September lalu, namun belum diketahui kemajuan dari pengerjaan smartphone tersebut. Namun kemunculan halaman web dukungan untuk Galaxy X beberapa waktu yang lalu menandakan jika kehadiran Galaxy X sudah dekat.

Tapi Samsung tidak akan sendirian dalam menghadirkan smartphone foldable karena beberapa perusahaan lain juga dilaporkan tengah menggarap perangkat serupa. Salah satunya adalah LG yang merupakan rival utama Samsung dalam beberapa hal seperti teknologi smartphone dan display. Bahkan Apple baru-baru ini juga mengajukan paten yang mengeksplorasi ide dari smartphone foldable, meskipun dalam kasus ini paten yang diajukan oleh Apple tidak menjamin bahwa akan direalisasikan oleh perusahaan.

 

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY