Ada Celah Keamanan Berbahaya di MacOS High Sierra

Ada Celah Keamanan Berbahaya di MacOS High Sierra

190
0
SHARE

Jika kamu menggunakan macOS High Sierra, ada baiknya melakukan update sesegera mungkin.

Apple baru saja merilis security update untuk menambal celah keamanan yang ditemukan beberapa hari lalu. Kerentanan yang ditemukan kemarin membuat siapapun dapat mengakses perangkat Mac orang lain hanya dengan mengetikkan satu kata “root” pada saat login.

Karena cukup serius, tidak heran bila Apple langsung berusaha menambalnya kurang dari 24 jam. Upaya tersebut menjadi solusi sementara agar peretas tidak dapat mencuri informasi pribadi pengguna Mac.

“Keamanan adalah prioritas utama untuk setiap produk Apple. Ketika teknisi keamanan kami menyadari masalah ini pada Selasa sore, kami segera mulai mengupayakan pembaruan yang menutup lubang keamanan,” tulis Apple dalam catatan pembaruan.

“Pagi ini, mulai pukul 08.00, update tersedia untuk download, dan mulai hari ini akan otomatis dipasang di semua sistem yang menjalankan versi terbaru (10.13.1) macOS High Sierra,”

“Kami sangat menyesali kesalahan ini dan kami mohon maaf kepada semua pengguna Mac, baik karena kerentanan ini maupun kekhawatiran yang ditimbulkannya. Pelanggan kami pantas mendapatkan yang lebih baik. Kami mengaudit proses pengembangan kami untuk mencegah hal ini terjadi lagi,” imbuh mereka.

Kendati kerentanan ini cukup mengancam data pribadi, tapi tidak berpengaruh pada perangkat yang menjalankan macOS di bawah versi 10.13. Pembaruan terbaru macOS High Sierra sudah dapat diunduh lewat App Store di seluruh perangkat Mac.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY