Simak!, Tips Jitu Lulus Skripsi Cepat Selesai

Simak!, Tips Jitu Lulus Skripsi Cepat Selesai

169
0
SHARE
Basic CMYK

Siapa dari kamu yang sedang memasuki masa skripsi? Nah, pas banget nih buat kamu yang lagi pusing banget menghadapi skripsi berikut ini ada beberapa tips jitu mengerjakan skripsi supaya cepat lulus. Simak!

1. Pilih tema yang kamu sukai

Saat mulai masuk semester akhir, skripsi menjadi kewajiban mahasiswa untuk meraih kelulusan. Oleh sebab itu, siapkan diri buat fokus dalam membuat skripsi satu sampai dua semester sebelum masuk semester akhir. Pilihlah tema skripsi yang kamu sukai supaya nggak kerepotan atau bosan saat mengerjakannya. Karena pemilihan tema yang kamu sukai berpengaruh saat proses pengerjaan skripsi kamu lho!

2. Buat Jadwal Rencana yang Tepat

Ini penting banget buat kamu yang susah banget buat menyusun kegiatan. Kita harus membuat semacam perencanaan untuk kegiatan kita yang berkaitan dengan project skripsi ini lebih terstruktur. Kita dapat menyusun kapan kita harus bertemu dosen pembimbing, mencari topik, berkunjung ke perpustakaan, kapan saatnya mengerjakan skripsi dan deadline terakhir mengumpulkan skripsi.

3. Lebih Aktif dengan Dosen Pembimbing

Dosen pembimbing bagai petunjuk jalan ketika mengerjakan skripsi. Dia tahu kapan kita harus tetap berjalan lurus, belok kanan, bahkan berhenti. Oleh sebab itu, jangan pernah malas untuk menghubungi beliau, berkunjung keruangannya, dan aktif untuk banyak bertanya kepadanya. Jangan segan untuk meminta saran, buku apa yang menjadi referensi untuk membantu kita dalam mengerjakan skripsi.

4. Minimalisir Waktu Bermain

Mungkin sulit harus berhenti hangout sama teman-teman, tapi percayalah dengan mengurangi waktu bermain dengan teman bahkan sama pacar, kita bisa lebih punya banyak waktu buat menyelesaikan skripsi kita. Hal ini juga bisa kita selesaikan sebelum waktu yang dijadwalkan kalau kita fokus dan mengorbankan waktu. Siapa tahu pengorbananan ini bisa berbuah A+ untuk nilai skripsi kita kan!

5. Cari Motivasi yang Bikin Semangat!

Strategi lain yang membuat kita lebih efektif dalam mengerjakan skripsi adalah mencari motivasi yang bikin kita ingin cepat lulus kuliah. Kita bisa memajang foto kampus impian buat kuliah S2 atau S3, foto orangtuamu, foto kantor impian dan masih banyak lagi. Cara ini bisa jadi dorongan kita buat semangat lulus kuliah.

Nah itulah kelima tips jitu supaya kamu bisa lulus skripsi. Buat kamu yang lagi melewati fase ini, memang sangat sulit untuk mengusir rasa malas yang melanda. Tapi, jangan sampai kamu menunda-nunda yang akhirnya membuat kamu jadi malas karena tanpa disadari teman-teman seperjuangan kamu sudah wisuda duluan. Selain kelima tips diatas, kamu juga bisa simak nih tips dari Crack An Egg divideo yang ada di halaman ini!.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY