5 Gerai Bakso Terkenal dari Jakarta, Bogor, dan Bandung

5 Gerai Bakso Terkenal dari Jakarta, Bogor, dan Bandung

236
0
SHARE

JAKARTA, BeritaKoran.com Nikmatnya bakso memang tak dapat dipungkiri. Hidangan berkuah dengan bola daging yang disantap dengan bumbu pelengkap seakan makin sedap saat disantap waktu hujan.

Memasuki waktu penghujan di daerah Indonesia bagian barat, paling enak menyantap bakso sambil bersantai dan bercengkrama. Tak perlu pusing memilih kedai bakso, BeritaTravel menghimpun lima gerai yang terkenal lezat. Tak hanya di Jakarta, tapi juga di Bogor dan Bandung.

1. Bakso Bom Mas Erwin, Jakarta

Bakso Bom Mas Erwin beralamat di Jalan Tebet Barat No 43, Tebet, Jakarta Selatan. Gerai ini terkenal dengan varian bakso bom, yang sekali dimakan akan menimbulkan sensasi pedas layaknya bom.

Mas Erwin yang asli Wonogiri merupakan peracik bakso handal. Ia menawarkan bakso dengan aneka isian. Seperti bakso bom urat, bom telur, bom keju, dan bakso bom beranak dengan harga Rp 22.000 hingga Rp 35.000 per porsi.

2. Bakso Beranak Pak Gayeng, Jakarta

Dijual dengan sederhana, yakni gerobak di sisi taman, di Jalan Tulang Bawang 4 Cideng, Gambir, Jakarta Pusat, Pak Gayeng mengubah persepsi akan makanan pinggir jalan. Ia menyediakan ragam bakso seperti bakso urat cabai, bakso keju, bakso telur, dan tentunya bakso beranak.

Bakso Beranak Pak Gayeng memiliki isian yang komplit. Mulai dari bakso telur puyuh,
bakso keju, dan bakso cabai rawit. Total ada delapan bakso kecil yang dikandung oleh bakso beranak. Harganya juga terjangkau, Rp 15.000 untuk Satu porsi bakso beranak berisi delapan bakso lengkap dengan sayur dan mi.

Kulit bakso gulung di Bakso Gulung Bragi ini, di goreng, sehingga menambah rasa kenyal dengan tekstur kuat seperti serat.
Kulit bakso gulung di Bakso Gulung Bragi ini, di goreng, sehingga menambah rasa kenyal dengan tekstur kuat seperti serat.

3. Bakso Gulung Baragi, Bogor

Bosan dengan bakso biasa, cobalah bakso gulung buatan Pak Priadi. Bakso gulung buatannya dilapisi kulit dari bunga tahu, atau kembang tahu yang digoreng.

Kembang tahu memang membuat citarasa dan tekstur bakso begitu berbeda dari bakso bulat biasa. Bakso Gulung Bragi berlokasi di  Jalan Palayu Raya no 15, Bogor. Satu porsinya dihargai mulai Rp 18.000.

4. Bakso Kikil Pak Jaka, Bogor

Baso satu ini sangat tersohor di kalangan pelancong. Berada di Jalan Suryakencana, Pak Jaka berjualan bakso dengan gerobak kecil di tepan toko olahraga.

Bakso ini berukuran kecil dengan tekstur yang kenyal. Tambahannya adalah kikil dengan tekstur garing yang membuat Bakso Kikil Pak Jaka kian sedap. Harganya sekitar Rp 25.000 per porsi.

5. Bakso Akung, Bandung

Salah satu bakso paling tersohor di Kota Bandung terletak di Jalan Lodaya. Bakso ini juga terbilang legendaris karena awal dibuka pada tahun 1970-an.

Salahs satu hidangan andalannya adalah bakso komplit dengan ceker, pangsit, siomay, ditemani semangkuk mie yamin. Untuk satu porsi mie dan baso komplit dihargai sekitar Rp 40.000.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY