Laptop ThinkPad Edisi Ulang Tahun Dijual Rp 25 Juta

Laptop ThinkPad Edisi Ulang Tahun Dijual Rp 25 Juta

192
0
SHARE

YOKOHAMA, BeritaKoran.com – Lenovo ThinkPad Anniversary Edition 25 atau disingkat ThinkPad 25 diproduksi dalam jumlah unit terbatas sebagai peringatan ulang tahun merek ikonik tersebut. Berapakah harga jualnya?

Kepada KompasTekno, Jumat (6/10/2017) Executive Director Corporate & Public Sector Central Asia Pacific Lenovo, Eddie Ang mengatakan saat ini harga yang direkomendasikan untuk ritel adalah 1.899 dollar AS (sekitar Rp 25 juta). Namun harga tersebut akan berbeda beda tergantung negara tempat penjualannya.

“Kami baru bisa mengatakan suggested retail price saja. Harga ini nanti akan berbeda tergantung negaranya. Bisa lebih mahal karena kansesuai dengan perhitungan pajak dan lainnya di sebuah negara,” ujarnya.

Karena dibuat terbatas, ThinkPad 25 hanya tersedia sedikit saja dan tidak disebarkan ke seluruh dunia. Hanya region tertentu yang dianggap memiliki banyak penggemar ThinkPad saja yang bakal mendapatkannya.

Beberapa di antara negara tersebut adalah Amerika Serikat, Singapura, dan Hongkong yang bakal mulai mendapatkannya dalam hitungan beberapa pekan mendatang. Selain itu masih ada sejumlah negara lain, namun Lenovo masih belum merinci daftarnya.

Eddie mengatakan di wilayah Central Asia Pacific (CAP) hanya Singapura dan Hongkong saja yang mendapatkan alokasi ThinkPad 25. Walau demikian, dia berjanji akan berusaha mendistribusikannya ke negara lain, termasuk Indonesia.

“Sekarang di CAP alokasinya 2.000 unit saja, untuk Singapura dan Hongkong. Tapi kami masih berusaha meminta pusat agar boleh membagi jumlah unit itu ke negara CAP lain,” ujarnya.

“Jumlah unitnya memang terbatas. Kalau secara global, saya tidak bisa memastikan tapi kemarin saya dengar dipersiapkan sekitar 20.000 unit,” imbuhnya.

Untuk diketahui, Laptop IBM ThinkPad dirilis 25 tahun lalu dengan TrackPoint warna merah dan desain klasik yang masih dipertahankan hingga kini. Lenovo, pemilik brand ThinkPad saat ini, memutuskan membuat edisi klasik 25 tahun ThinkPad.

Meski semua ThinkPad mengusung desain tampilan retro, namun versi yang dirilis kali ini terkesan lebih retro lagi dengan disertakannya lapisan permukaan karet klasik, keyboard ThinkVantage dengan tombol Enter warna biru, logo ThinkPad warna-warni, dan lampu status LED yang banyak.

ThinkPad edisi 25 tahun ini didesain berdasar model ThinkPad T470. Spesifikasi ThinkPad 25 antara lain berupa prosesor Intel Core i7-7500U, memori RAM 16 GB, penyimpanan SSD 512 GB, kartu grafis terpisah NVIDIA GeForce 940MX, serta sebuah layar sentuh 14 inci full HD.

Terdapat Port USB-C (thunderbolt 3), tiga port USB, SDcard reader, port HDMI, Ethernet, bahkan pemindai sidik jari yang bisa dipakai untuk login Windows 10 dengan fitur Windows Hello.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY