Spesifikasi Lengkap iPhone X Akhirnya Terungkap

Spesifikasi Lengkap iPhone X Akhirnya Terungkap

46
0
SHARE

BeritaKoran.com Duo iPhone 8 dan iPhone 8 Plus sudah resmi dirilis ke pasaran dunia. Akan tetapi, perangkat yang banyak ditunggu penggemar adalah iPhone X (baca: iPhone Ten) dengan layar nyaris tanpa bingkai.

Selain tampang yang lebih unik, dari bocoran spesifikasi yang beredar pekan ini, terungkap bahwa “jeroan” iPhone X pun agaknya bakal lebih tinggi dibandingkan duo iPhone 8.

Bocoran tersebut berasal dari daftar yang dirilis oleh badan sertifikasi ponsel di China, Chinese Ministry of Industry and Information Technology Telecommunication Equipment Certification Center (TEENA).

Sertifikat TEENA mengungkapkan bahwa iPhone X memiliki baterai 2.715 mAh, lebih besar dari milik iPhone 8 (1.821 mAh), dan berselisih sedikit dari iPhone 8 Plus (2.691 mAh).

Baterai besar tersebut kemungkinan diperlukan karena iPhone X memiliki layar bezel-less selebar 5,8 inci, lebih besar dari iPhone 8 Plus (5,5 inci).

For those how cares about, Tenaa just confirmed  and  comes with 2GB and 3GB of RAM, reveals 1821mAh and 2675mAh battery pic.twitter.com/NnIvYkVuAk

For those who cares about #2, Tenaa just confirmed comes with 3GB of RAM, reveals 2716mAh battery… pic.twitter.com/WCtvqg6e5j

View image on TwitterView image on TwitterSeperti duo iPhone 8, iPhone X pun ditenagai chip A11 Bionic. Kecepatan kerjanya 2,4 GHz dan dipasangkan dengan RAM berkapasitas 3 GB seperti iPhone 8 Plus, sebagaimana dirangkum BeritaTekno dari MacRumors, Rabu (27/9/2017).

Di luar spesifikasi “jeroan”, iPhone X turut mengusung sejumlah fitur baru yang sebelumnya belum pernah ada di jajaran iPhone.

Misalnya saja teknologi pengenal wajah Face ID yang menggantikan Touch ID dan mode navigasi baru berbasis gestur yang menggeser fungsi tombol home fisik.

Apple baru akan mulai membuka pre-order iPhone X pada 27 Oktober mendatang, sementara jadwal ketersediaannya di pasar adalah 3 November.

Beberapa analis berpendapat stok iPhone X yang dibanderol mulai 999 dollar AS atau lebih dari  Rp 13 juta ini bakal tipis di pasaran, setidaknya hingga awal 2018.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY