Renyah dan Manisnya Roti Bagelen

Renyah dan Manisnya Roti Bagelen

125
0
SHARE

Kres..kres..kres… begitulah kesan pertama begitu mencoba roti yang satu ini. Teksturnya yang renyah membuat siapa saja yang menikmati roti ini akan terkesan dengan rasa manisnya. Inilah roti bagelan, roti khas yang banyak kita temui di sebagian besar Pulau Jawa.

Roti Bagelan terbuat dari bahan utama roti manis yang dibentuk bundar maupun panjang. Roti ini kemudian dibelah menjadi dua dan masing-masing bagian atas roti diberi roemboter dan setelah itu baru dipanggang. Pemberian roemboter ini bukan hanya menjadikan roti bagelan terasa manis namun juga aromanya lebih wangi dan menggugah selera.

Roti yang umumnya memiliki warna kuning kecoklatan ini dapat kita temui di kota-kota yang ada di Pulau Jawa seperti Bandung dan Solo. Roti bagelan juga menjadi salah satu oleh-oleh yang paling dicari para wisatawan yang mengunjungi kota-kota tersebut. Harga roti bagelan juga relatif terjangkau, dijual dengan harga sekitar Rp20.000 – Rp30.000. Menikmati roti bagelan sambil bersantai ditemani secangkir teh hangat menjadi momen menyenangkan saat liburan tiba.

 

|| Dini Vhia ||

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY