Neymar Mengenang Kisah Trio MSN

Neymar Mengenang Kisah Trio MSN

171
0
SHARE

BERITAKORAN.com – Kepergian Neymar dari Barcelona menyisakan kesedihan pada teman setimnya. Tetapi, kenangan selama empat tahun yang dijalani selama bersama Barcelona tidak akan terlupakan begitu saja.

Pada unggahan terbarunya, Jumat (4/8/2017), Neymar berbagi kenangannya bersama Barcelona. Pemain 25 tahun ini menyatakan alasan bergabung dengan Barcelona karena Lionel Messi adalah idolanya.

Penyerang asal Brasil ini bermimpi untuk bisa bermain dengan penyerang mungil asal Argentina tersebut. Dalam unggahannya, Neymar secara jelas mengatakan bahwa dirinya adalah fans Messi.

Dia tak lupa berterima kasih kepada Messi karena telah membimbingnya dengan baik. Mantan pemain Santos ini menuliskan bahwa dirinya banyak belajar dari Messi.

Selain kepada Messi, Neymar juga menyampaikan pesan kepada Luis Suarez. Menurut Neymar, penyerang asal Uruguay itu selalu membawa kebahagiaan dan menjadikan mereka semakin dekat satu sama lain.

Suarez merupakan perekat di antara mereka bertiga. Ini yang membuat Neymar turut belajar dari mantan bintang Liverpool tersebut.

Hal yang paling Neymar ingat dari Suarez adalah untuk “Menendang pertama kali.” Neymar mengakui dirinya menyayangi Suarez dan akan merindukan pria itu.

Perpaduan tiga penyerang ini membentuk trio yang biasa disebut MSN. Trisula maut ini paling ditakuti karena sangat produktif menjebol gawang lawan.

Berdasarkan data Transfermarkt, perpaduan Neymar dan Messi menghasilkan total 59 gol dari 161 laga yang dilakoni. Dari jumlah tersebut, 37 gol Messi karena assist Neymar sedangkan 22 gol Neymar hasil assist Messi.

Sementara itu jumlah gol Suarez-Neymar adalah 43 dari 124 laga yang dilakoni. 20 gol Suarez hasil assist Neymar sedangkan 23 gol Neymar karena assist Suarez.

Neymar meninggalkan Barca dan secara resmi bergabung dengan Paris Saint-Germain ( PSG) pada Kamis (3/8/2017).

Klub elite Liga Perancis ini mengaktifkan klausul pelepasan Neymar senilai 222 juta euro (sekitar Rp 3,4 triliun), yang membuat dia menyandang predikat pemain termahal di dunia.

Neymar juga diikat dengan kontrak berdurasi lima tahun.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY