Kisah Pilu Gabriel Batistuta Nyaris Amputasi Kaki

Kisah Pilu Gabriel Batistuta Nyaris Amputasi Kaki

242
0
SHARE

Gabriel Batistuta, namanya melambung di era 90 hingga awal 2000-an. Mantan penyerang yang dijuluki Batigol itu selalu tampil buas sehingga membuat seluruh lawan gentar saat berhadapan dengan tim yang dibelanya.

2005 silam, Batigol memutuskan gantung sepatu. Al-Arabi adalah tim terakhir yang dibelanya. Selepas dari sana, kabar dari mantan bintang Fiorentina dan AS Roma tersebut nyaris tak terdengar lagi.

Baru sekarang Batigol kembali muncul. Sayangnya, dia membawa kisah pilu, pria 48 tahun tersebut kini mengaku kesulitan untuk berjalan. Malah pada 2014, dia sempat berpikir mengamputasi salah satu kakinya karena merasakan sakit luar biasa akibat cedera lutut.

“Saya meninggalkan sepakbola dan tidak bisa berjalan. Saya sempat bilang ke dokter ortopedi untuk memotong kaki saya. Saya benar-benar tidak tahan dengan rasa sakitnya,” kata Batigol.

Untungnya, sang dokter tidak menuruti kemauan Batigol, dan memintanya tak menyerah menjalani pengobatan.

Batigol pun mengakui kalau yang dirasakan sekarang karena dulunya dia terlalu memaksakan diri bermain. Hal tersebut dilakukan seata-mata karena sangat terobsesi dengan “si kulit bundar”.

“Sepakbola adalah hasrat saya, hingga akhirnya hidup dan bernapas di sana. Sekarang saya kesulitan berjalan, itu karena saya memberikan lebih dari yang bisa ketika bermain,” ungkapnya dikutip The Sun.

Sepanjang karier profesionalnya, Batigol mencetak 245 gol bersama tujuh klub berbeda. Sedangkan bersama Albiceleste, dia mencatat 78 caps dengan koleksi 56 gol.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY