Barcelona Klub Pembayar Gaji Terbesar di Dunia

Barcelona Klub Pembayar Gaji Terbesar di Dunia

172
0
SHARE

Jakarta – Barcelona menjadi klub sepakbola pembayar gaji terbesar di dunia. Klub-klub Liga Inggris mendominasi daftar klub dengan bill gaji terbesar itu.

Data mengenai daftar dengan jumlah tanggungan gaji terbesar dalam satu musim itu seperti dilansir oleh Daily Mail. Dalam 25 klub teratas, Barcelona menempati posisi pertama dengan tanggungan 320 juta euro (279 juta poundsterling) atau setara Rp 4,7 triliun rupiah.

Manchester United ada di bawah Barcelona dengan tanggungan gaji sebesar 302 juta euro (265 juta pounsterling). Kegemaran MU untuk mendatangkan pemain bintang dalam beberapa musim terakhir menjadi penyebabnya.

Gaji terbesar MU saat ini tercatat atas nama Paul Pogba, dengan besaran 331 ribu euro di setiap pekan. Wayne Rooney ada di tempat edua dengan besaran 285 ribu euro.

Juara Liga Inggris, Chelsea, menempati tangga berikutnya dengan tanggungan gaji 293 juta euro (256 juta poundsterling). Juara Liga Spanyol dan Liga Champions, Real Madrid, menempati posisi keempat dengan besaran gaji 285 juta euro.

Dari 25 klub dengan tanggungan gaji paling besar, 15 di antaranya adalah klub Liga Inggris. Klub peringkat paling bawah musim 2016/2017, Sunderland, bahkan mempunyai pengeluaran gaji lebih tinggi dibandingkan peringkat tiga Liga Spanyol, Atletico Madrid.

The Black Cats mempunyai tanggungan gaji 102 juta euro (90 juta poundsterling). Sementara Los Colchoneros mempunyai tanggungan gaji 98 juta euro setiap tahun.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY