Donald Trump Sedang Cari Pengganti Direktur FBI yang Dipecatnya

Donald Trump Sedang Cari Pengganti Direktur FBI yang Dipecatnya

188
0
SHARE

Washington – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengatakan dirinya akan segera menunjuk seorang direktur Biro Investigasi Federal (FBI) yang baru pengganti James Comey yang dia pecat beberapa waktu lalu. Ia menyebut kemungkinan menunjuk pengganti Comey bisa dilakukan sebelum melakukan perjalanan dinasnya ke luar negeri minggu depan.

“Sebenarnya itu mungkin,” kata Trump di Air Force One sebelum berangkat ke Lynchburg, Virginia, seperti dikutip dari Reuters, Minggu (14/5/2017).

Ia mengatakan, proses pergantian Direktur FBI ini akan cepat. Bahkan dia telah mempertimbangkan beberapa nama yang populer.

“Mereka (para kandidat) telah diperiksa selama masa hidup mereka pada dasarnya, tapi orang-orang yang sangat dihormati, sangat berbakat, dan itulah yang kami inginkan untuk FBI,” ujarnya.

Atas peristiwa pemecatan Comey yang secara mendadak tersebut, Trump mendapat banyak kritikan. Momen pemecatan yang bertepatan dengan penyelidikan atas kasus dugaan intervensi Rusia dalam Pilpres AS tersebut dianggap kurang tepat. Meskipun sebagai Presiden AS, Trump memiliki wewenang untuk memecat Direktur FBI dengan alasan apapun.

Gedung Putih sendiri membantah pemecatan itu berkaitan dengan penyelidikan FBI atas intervensi Rusia dalam Pilpres AS. Trump juga membantah dirinya dan tim kampanyenya bersekongkol dengan Rusia saat pilpres.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY