Bawaslu DKI: Deklarasi Dukungan di Masa Tenang Tak Perlu Diadakan

Bawaslu DKI: Deklarasi Dukungan di Masa Tenang Tak Perlu Diadakan

107
0
SHARE

Jakarta – Bawaslu DKI Jakarta mengimbau agar masing-masing pasangan calon gubernur dan wakil gubernur (cagub dan cawagub) DKI Jakarta bisa lebih memanfaatkan masa tenang secara bijak. Segala kegiatan yang berbau kampanye pada masa tenang akan ditindaklanjuti oleh Bawaslu DKI.

“Mulai sejak pukul 00.00 WIB sudah tidak ada lagi kampanye,” kata Ketua Bawaslu DKI Mimah Susanti ketika dihubungi, Sabtu (15/4/2017) malam.

Masa tenang Pilgub DKI putaran kedua dimulai pada Minggu (16/4) dan berakhir pada Selasa (18/4), setelah itu pencoblosan dilakukan pada Rabu (19/4). Mimah menyoroti adanya agenda-agenda kampanye terselubung di masa tenang.

“Karena selalu, paslon atau tim ingin melakukan kegiatan bertemu dengan simpatisan dan relawan. Nah kegiatan-kegiatan itu bisa dimungkinkan dan mengarah ke kampanye. Saran kita juga kalau ada kegiatan berkaitan dengan deklarasi relawan atau simpatisan itu lebih baik sudah selesai dilakukan (sebelum masa tenang). Sudah tidak usah lagi dilakukan.” ujar Mimah.

Menurut Mimah, saat ini pada masa tenang para pasangan cagub dan cawagub DKI bisa lebih fokus ke internal. “Sekarang cooling down dulu, fokus internal saja,” ucap Mimah.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY