Megawati Ahok-Djarot Yakin menang satu putaran

Megawati Ahok-Djarot Yakin menang satu putaran

177
0
SHARE

Beritakoran.com – Pasangan Cagub DKI nomor urut 2 Basuki T Purnama dan Djarot Saiful Hidayat menggelar puncak kampanye Pilgub DKI 2017 dengan ‘Konser Gue 2’ di Drive Range, Senayan, Jakarta, Sabtu (4/2). Konser musik ini dimeriahkan oleh sejumlah artis pendukung AhokDjarot seperti Slank, Tompi, Jay Subiakto dan lain-lain.

Ribuan orang tumplek jadi satu untuk menyaksikan Konser Gue 2 ini. Tak ketinggalan sejumlah petinggi partai politik pengusung Ahok-Djarot juga hadir.

Antusiasme masyarakat untuk menyaksikan konser ini tak bisa diragukan lagi. Cuaca yang sempat hujan, tak menyurutkan niat mereka untuk menyaksikan artis-artis kesayangannya manggung.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tak ketinggalan hadir dalam acara tersebut. Mega turut senang acara ini dimeriahkan oleh warga yang padat dan ramai.

Dalam pidato politiknya, Mega berpesan untuk menjaga kesatuan, jangan mau dipecah belah. Sebab, tujuan founding fathers merancang Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika untuk hidup berdampingan meski berbeda Suku, Agama, Ras dan Golongan.

“Kita tidak boleh berpikir kerdil. Membuat terpecah belah dengan segala kritik, fitnah yang sebenarnya tiada artinya. Apa arti Pilkada? Pilkada itu adalah pemilihan umum juga, hanya wilayahnya di daerah,” kata Megawati saat menyampaikan orasi politiknya di Konser Gue 2 di Senayan, Jakarta, Sabtu (4/2).

Dia pun berharap, seluruh warga Jakarta yang sudah memiliki hak pilih untuk datang ke TPS menggunakan hak pilihnya memilih pemimpin ibu kota. Bukan cuma di Jakarta saja, dia berpesan juga kepada seluruh warga yang tinggal di 101 daerah yang melaksanakan Pilkada serentak pada 15 Februari nanti.

“Siapa yang siap untuk tanggal 15 Februari? Yakin ini? Tidak takut? Kalau ada intimidasi? Akan menjaga TPS masing-masing? Nanti ibu lihat loh siapa yang bohong loh. Karena saya merasa yakin kalau melihat seperti begini, maka kita pasti menang saudara-saudara,” kata Megawati disambut sorai para penonton.

Megawati senang dengan antusiasme warga Jakarta yang datang ke Konser Gue 2. Dia pun yakin Ahok bisa menang satu putaran saja.

“Kalau begini rasanya mantap loh Pak Ahok. Mau dengar suaranya Pak Ahok? Karena tadi bisik-bisik sama saya, saya kalau banyak orang malah bingung. Tenang saja mantapkan diri maka Insya Allah Anda berdua akan memimpin Jakarta kembali. Ini saya kasih waktu ya nanti Pak Ahok sama Pak Djarot,” tuntas Megawati.

Ahok juga merasa kagum dengan ramainya masyarakat yang datang ke Konser Gue 2. Ahok menyatakan, ribuan orang yang datang dengan semangat demokrasi, bukan massa bayaran.

Saya kira kita terima kasih. Termasuk kepada masyarakat yang datang, mereka beli baju, ini hujan-hujan mereka juga enggak geser gitu ya. Saya kira ini suatu stigma yang dulu kita mungkin harus bayarin orang datang. Dulu kita mesti bayarin mobil, makanan, ini kan enggak,” kata Ahok di lokasi, Sabtu (4/2).

Ahok merasa bangga dengan acara ini. Dia pun berencana akan membuat acara yang sama pada tanggal 11 Februari nanti.

“Makanya kita mau bikin lagi tanggal 11, tapi bukan konsernya tapi pesta rakyatnya, pesta demokrasinya. Ya makanan, kuliner, kita mau ucapkan terima kasihlah, mengakhiri massa kampanye. Di Kemayoran kayanya (acaranya) supaya lebih gede. Sampai sore,” tutup Ahok.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY