Galaxy S8 Plus Pakai Layar Jumbo?

Galaxy S8 Plus Pakai Layar Jumbo?

154
0
SHARE

Samsung agaknya bakal memasukkan seri Galaxy S8 ke kategori phone tablet alias phablet. Kabar terbaru mengatakan Galaxy S8 Plus akan mengusung layar jumbo 6 inci yang notabene memenuhi syarat phablet.

Ukuran layar 6 inci lebih besar daripada yang dipakai pada lini Galaxy Note. Padahal, seri Galaxy Note-lah yang selama ini menjadi seri phablet dari Samsung.

Kabar soal Galaxy S8 Plus berukuran 6 inci diketahui dari sumber dalam yang enggan jika identitasnya disebutkan. Ia mengatakan Samsung sudah memerintahkan penyuplai untuk memproduksi layar 6 inci tersebut.

Sementara itu, produksi layar 5 inci untuk Galaxy S8 orisinal bakal dimulai bulan depan, sebagaimana dilaporkan Sammobile.

Selain soal layar, duo Galaxy S8 dan S8 Plus juga dikatakan tak memiliki tombol “home” fisik. Hal ini bertujuan memaksimalkan ruang untuk layar ponsel.

Dengan begitu, meski varian Plus memiliki layar 6 inci, ukuran bodinya lebih kurang sama dengan Galaxy Note 7 yang berlayar 5,7 inci. Galaxy Note 7 diketahui sudah ditarik dari pasaran karena masalah pada komponen baterainya.

Keunikan lain dari duo Galaxy S8 dan S8 Plus adalah waktu peluncuran. Keduanya digadang-gadang tak akan rilis pada ajang Mobile World Congress seperti yang sudah-sudah. Samsung akan memindahkan acara peluncuran di bulan April 2017.

Beberapa bocoran yang beredar soal duo tersebut meliputi kapasitas RAM 8 GB dengan teknologi pemrosesan 10 nanometer, memori internal 256 GB, dan sistem operasi Android 7.0 Nougat.

Desas-desus di atas masih merupakan rumor yang belum terkonfirmasi. Benar atau tidaknya baru bisa dipastikan saat duet Galaxy S8 dan S8 Plus meluncur ke pasaran.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY