Enrique: El Clasico Laga Penting, tapi Tak Menentukan

Enrique: El Clasico Laga Penting, tapi Tak Menentukan

165
0
SHARE

Apapun kondisi di klasemen, perjamuan dengan Real Madrid adalah laga yang wajib dimenangkan Barcelona. Menurut Luis Enrique, El Clasico tak akan memengaruhi persaingan jadi juara.

Barcelona menjamu Madrid dalam kondisi kurang meyakinkan. Mereka tengah menjalani periode awal musim terburuk dalam beberapa tahun ke belakang, plus cuma meraih dua hasil imbang di dua laga terakhirnya.

Pada klasemen menjelang pekan ke-14, Barca duduk di posisi dua. Jaraknya dengan Madrid di puncak klasemen adalah enam poin. Itu artiya jika kalah malam nanti maka selisih dengan puncak klasemen akan melebar menjadi sembilan angka.

Kompetisi memang masih panjang, bagaimanapun selisih sembilan poin seharusnya membuat Barca waspada. Tapi Luis Enrique punya pandangan berbeda. Tentu saja dia tetap mengincar kemenangan, tapi apapun hasil laga itu disebutnya tak akan memengaruhi persaingan jadi juara.

“Ini bukan Clasico pertama saya, jadi hasilnya tidak akan berpengaruh pada perebutan titel. Bermain di rumah menghadapi Real Madrid, tidak peduli jika kami tertinggal 100 atau 25 poin. Itu pertandingan yang kami ingin menangi, sebuah pertandingan spesial untuk dinikmati oleh tim dan fans,” ucap Enrique dalam sesi konferensi pers jelang laga.

Madrid meraih kemenangan dalam lawatan terakhir mereka ke Camp Nou. Enrique memprediksikan lawannya itu akan datang dengan cara main yang sama. Kondisi yang begitu diwaspadainya.

“Mereka terorganisir dengan baik dalam bertahan, sebuah tim yang tidak perlu menguasai bola untuk bisa bersaing karena mereka berbahaya dalam transisi dan bola-bola mati,” lanjut Enrique di ESPNFC.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY