10 Ribu warga Sumsel bakal terbang ke Jakarta ikut demo 2 Desember

10 Ribu warga Sumsel bakal terbang ke Jakarta ikut demo 2 Desember

162
0
SHARE

Sepuluh ribu warga Sumatera Selatan diperkirakan ikut dalam aksi bela Islam jilid III di Jakarta, 2 Desember 2016 mendatang. Massa ini lebih besar dibanding aksi serupa pada 4 November lalu.

Mau Diskon Rp 250,000? Beli tiket pesawat-nya di Pergi.comKetua Front Pembela Islam (FUI) Sumsel, Habib Mahdi mengatakan, banyaknya massa yang akan berangkat karena adanya titik terang setelah pertemuan Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan sejumlah tokoh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) tadi siang. Sebelumnya, calon peserta aksi sempat galau dengan isu yang beredar.

“Setelah ada titik terang seperti ini, massa dari Sumsel ada lima ribu sampai sepuluh ribu mau ikut aksi,” ungkap Habib, Senin (28/11).

Namun, kata dia, massa yang ikut harus benar-benar satu tujuan dan tidak memiliki maksud lain apalagi melakukan upaya makar. Dalam waktu beberapa hari ke depan, pihaknya akan melakukan konsolidasi dengan beberapa ormas yang menaungi peserta aksi, termasuk membahas teknis keberangkatan.

“Yang ikut orang ikhlas niatnya dan tujuan meminta aparat menangkap penista Alquran,” kata dia.

Sementara itu, Irwasda Polda Sumsel, Kombes Pol Alamsyah, meminta massa yang akan berangkat ke Jakarta agar tertib dalam perjalanan maupun di lokasi aksi. Meski tidak melakukan pengawalan khusus, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pimpinan ormas dan keamanan setempat untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Hasil pertemuan Kapolri dengan GNPF MUI sudah jelas, yang penting aman dan selalu koordinasi,” tukasnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY