Sumarsono: Siapa Bilang Kami Siap Amankan Pilkada? Kami Sangat Siap!

Sumarsono: Siapa Bilang Kami Siap Amankan Pilkada? Kami Sangat Siap!

135
0
SHARE

Pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta Sumarsono mengatakan, Pemprov DKI siap untuk mendukung pengamanan Pilkada DKI 2017. Tadi pagi, Sumarsono ikut apel kesiapsiagaan pengamanan Pilkada serentak 2017 yang digelar Kapolri dan TNI di kawasan Monas, Jakarta Pusat.

“Siapa bilang kami siap? Kami sangat siap!” ujar Sumarsono, Rabu (2/11/2016).

Soni (sapaan Sumarsono) mengatakan, Pemprov DKI juga akan menggelar apel siaga lain dengan membawa Satpol PP sebagai peserta apel. Apel ini juga untuk persiapan pengamanan pilkada.

Selain itu, nantinya juga akan dibahas mengenai persiapan pengamanan demo 4 November. Soni mengatakan, pengamanan demo diserahkan kepada polisi. Namun, Satpol PP akan ditugaskan untuk menjaga fasilitas umum agar tidak dirusak massa. Misalnya seperti taman dan pohon.

Soni juga mengatakan, tema demo 4 November juga bukan menjadi fokus utama apel kesiapsiagaan di kawasan Monas tadi pagi. Apel tersebut terkait pengamanan Pilkada serentak 2017 yang digelar oleh Polri dan TNI.

“Jadi tidak ada khusus tanggal 4, kebetulan saja ada demonstrasi tanggal 4 November nanti jadi sekalian Kapolri mengimbau,” ujar Sumarsono.

Apel kesiapsiagaan tadi dipimpin oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo. Apel tersebut turut dihadiri Wakil Kapolri Komjen Pol Syafruddin, perwakilan Badan Intelijen Negara, dan pejabat utama Polri serta TNI.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY