Nostalgia Jusuf Kalla dengan Toyota Kijang

Nostalgia Jusuf Kalla dengan Toyota Kijang

195
0
SHARE

Kijang merupakan cikal-bakal kesuksesan Toyota di Indonesia. Kendaraan multiguna andalan keluarga Indonesia ini sudah 45 tahun dipasarkan dan namanya kini semakin mendunia.

Selain itu, Kijang juga berbagi sejarah melibatkan tokoh-tokoh besar, salah satunya Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla.

Wapres yang ikut hadir dalam seremoni 45 Tahun Toyota di Indonesia, menceritakan sedikit peran-sertanya dalam perkembangan Toyota, khusunya Kijang.

“Saya gembira saat pertama Kijang diluncurkan dalam konferensi Toyota. Waktu itu dibuat sayembara untuk menentukan nama, saya termasuk dari enam orang yang memilih nama Kijang,” kata Wapres yang akrab disapa JK dalam pidatonya, Sabtu (29/10/2016).

Menurutnya, Toyota selalu fokus pada filosofi kebutuhan konsumen, karena itu Toyota bisa berkembang menjadi sebuah industri yang besar.

Bila sekarang Kijang sudah enam generasi, ia dan keluarganya sudah berkecimpung selama tiga generasi mengurus Toyota, mulai dari ayahnya, JK sendiri, sampai kakaknya.

“Toyota itu bukan hanya berdiri sendiri, tapi sampai soal sebuah nama pun digotong-royongkan sehingga punya makna yang besar,” ujar JK.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY