Bangli diguyur hujan es

Bangli diguyur hujan es

207
0
SHARE

Hujan es melanda Kota Bangli, sebelumnya hujan terus mengguyur wilayah tersebut. Fenomena alam ini tepat terjadi di bagian daerah Taman Bali, Minggu (23/10) sore.

Walaupun hanya terjadi dalam hitungan beberapa menit, hujan es sempat menarik perhatian masyarakat. Menurut salah seorang warga setempat yang akrab disapa Gung Wah, fenomena alam hujan es di wilayah Taman Bali Bangli ini bukan baru kali ini terjadi.

“Mungkin karena terlalu dinginnya suhu di Bangli, sehingga terjadi hujan es. Ini bukan baru pertama kalinya, sudah pernah juga terjadi di setiap penghujan tiba,” katanya.

Menurut perhitungannya, hujan es yang terjadi di wilayah itu berlangsung sekira 7 menit. Gung Wah mengaku hujannya tidak begitu deras, namun suara yang ditimbulkan seperti kejatuhan kerikil.

“Saya baru tau kalau hujan es saat dengan suara seperti dilempar kerikil. Kebetulan garasi dari seng, jadi suaranya jelas terdengar,” kata Gung Wah.

Hal senada juga diungkapkan beberapa warga lainnya, bahkan di antaranya sempat memegang butiran es tersebut namun butiran es cepat mencair. “Butiran es sebesar mutiara begitu dipegang langsung cair,” jelas Alit.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY