Tayangan mesum di videotron, polisi masih periksa 1 CPU

Tayangan mesum di videotron, polisi masih periksa 1 CPU

185
0
SHARE

Polda Metro Jaya masih memburu pelaku penayangan video mesum di papan iklan LED atau videotron di Jalan Iskandarsyah, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (30/9) lalu. Untuk mengetahui sumber rekaman tersebut, polisi melakukan penyelidikan dengan menggunakan metode digital forensik.

“Mohon kesabarannya, siang ini semoga segera tuntas. Untuk pemeriksaan digital forensik karena masih berlangsung,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Awi Setyono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (3/10).

Awi menambahkan bahwa pihaknya butuh waktu yang cukup lama untuk memeriksa barang bukti yakni berupa 5 Central Processing Unit (CPU) yang sudah berada di tangan penyidik. Metode itu dipakai apakah ada unsur kesengajaan atau ulah peretas hingga video porno muncul di tayangan videotron.

“Tinggal satu unit CPU kita tunggu hasilnya, ternyata agak lama pemeriksaannya ini. Karena kemarin yang saya bilang lima CPU, tinggal satu CPU,” jelas Awi.

“Kapolda sudah perintahkan, karena memang ini termasuk isu yang terupdate di Jakarta, kita juga menyikapi dengan segera, sehingga clear apa yang terjadi, apa ada unsur kesengajaan atau memang ada yang menghack,” paparnya.

Terkait ada dugaan keterlibatan orang dalam (internal), Awi belum bisa berkomentar lebih jauh. Dia berjanji bakal mengumumkan hasil penyidikan tersebut kepada masyarakat.

“Tunggu dulu, nanti kalau sudah selesai pemeriksaan akan diumumkan,” tutup Awi.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY