Taktik Atletico Redam Bayern Berjalan Sukses, Simeone Puas

Taktik Atletico Redam Bayern Berjalan Sukses, Simeone Puas

108
0
SHARE

Atletico Madrid berhasil menjalankan taktiknya untuk mengalahkan Bayern Munich 1-0. Pelatih Atletico Diego Simeone puas dengan penampilan anak buahnya.

Bermain di Vicente Calderon, Kamis (28/9) dinihari WIB, Yannick Carrasco menjadi pahlawan Los Rojiblancos dengan gol tunggalnya di menit 35. Selama pertandingan, Atletico sukses membuat Die Roten frustrasi.

Tim tuan rumah bisa saja mencetak dua gol tambahan di masing-masing babak. Sundulan Fernando Torres di babak pertama digagalkan tiang gawang sedangkan eksekusi penalti Antoine Griezmann di akhir babak kedua menghantam mistar gawang.

Kemenangan ini menandai laju tak terkalahkan Atletico berlanjut. Sebaliknya, Bayern menelan kekalahan pertamanya di musim 2016-17.

“Hari ini saya suka semuanya. Kami mem-press mereka dengan baik, saat kami bertahan dan menyiapkan serangan balik kami melakukannya dengan baik,” ujar pelatih Atletico Diego Simeone di Uefa.com. “Kami bermain intens selama 90 menit melawan sebuah tim yang sangat sulit dan ini adalah salah satu pencapaian terbaik saya di sini di Atletico Madrid.”

“Taktiknya jelas. Kami mencoba mematikan mereka dari depan, dengan Saul membantu untuk mematikan [Franck] Ribery dan [David] Alaba. Torres menempel pada [Xabi] Alonso dan Griezmann pada [Arturo] Vidal.”

“Gol kami merupakan sebuah pertunjukan betapa bagusnya serangan balik kami dan saya sangat terkesan dengan bagaimana para pemain menginterpretasikan taktik,” cetus Simeone.

Atletico kini menempati peringkat teratas klasemen sementara grup dengan enam poin. Bayern menguntit di bawahnya dengan tiga poin.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY