Spurs Tundukkan CSKA 1-0 Lewat Gol Son

Spurs Tundukkan CSKA 1-0 Lewat Gol Son

152
0
SHARE

Tottenham Hotspur meraih kemenangan 1-0 atas CSKA Moskow di matchday II Liga Champions. Gol Spurs di laga tersebut dicetak oleh Son Heung-Min.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Arena CSKA, Rabu (28/9/2016), Spurs mendominasi penguasaan bola hingga 70%. Kendati begitu, mereka sempat kesulitan menghadapi pertahanan rapat kubu CSKA.

Ada delapan kesempatan untuk mencetak gol yang dibuat Spurs selama babak pertama. Namun, hanya satu di antaranya yang mengarah tepat sasaran. CSKA sendiri bukannya tanpa peluang. Pada menit keenam, mereka sempat mendapatkan kans via tendangan Pontus Wernbloom, tetapi sepakannya melenceng.

Sementara itu, Christian Eriksen sempat mendapatkan dua peluang menjelang setengah jam pertandingan berjalan. Tetapi, kedua peluang yang dimilikinya –sama-sama lewat tendangan dari luar boks penalti– masih melambung.

Peluang terbaik Spurs pada babak pertama didapatkan Dele Alli. Gelandang internasional Inggris itu mengambil bola yang gagal disapu dengan sempurna oleh bek CSKA. Ia lantas melepaskan tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti, namun sepakannya masih menerpa mistar gawang.

Dominasi Spurs berlanjut di babak kedua. Lima menit babak kedua berjalan, Alli kembali mendapatkan kans untuk mencetak gol. Kali ini, ia melepaskan sepakan kaki kanan dari dalam kotak penalti, namun tendangannya melambung.

Kans lainnya didapatkan Son, namun tendangannya juga melambung. Itu bukanlah kans pertama Son pada pertandingan ini, di pertengahan babak kedua, ia beberapa kali melepaskan tendangan, namun tendangannya berulang kali terkena blok lawan.

Baru pada menit ke-71, pemain depan asal Korea Selatan itu berhasil membobol gawang CSKA. Ini menjadi gol ketiganya dalam dua pertandingan terakhir bersama Spurs.

Gol Son bermula dari serangan yang dibangun dari tengah. Bola kemudian diberikan kepada Erik Lamela, yang lantas mengirimkan umpan terobosan kepada Son. Selanjutnya, Son melepaskan tendangan kaki kanan datar. Tendangannya sempat mengenai kaki kiper CSKA, Igor Akinfeev, namun bola tetap bergulir masuk ke dalam gawang.

Di ujung babak kedua, CSKA mendapatkan dua peluang lewat Mario Fernandes dan Bibras Natcho. Tapi, tidak ada satu pun sepakan keduanya yang mengarah tepat ke sasaran.

Skor 1-0 bertahan sampai peluit akhir dibunyikan. Spurs kini berada di posisi kedua klasemen Grup E dengan nilai 3. Sementara CSKA berada di posisi keempat dengan nilai 1.

Susunan Pemain

CSKA Moskow: Akinfeev, Schennikov, Ignashevich, A. Berezutski (V. Berezutski 45), Fernandes, Eremenko, Wernbloom, Golovin, Traore, Milanov, Tosic (Natcho 66).

Tottenham Hotspur: Lloris, Trippier, Vertonghen, Alderweireld, Davies, Wanyama, Eriksen, Lamela, Alli (Winks 82), Son, Janssen (Nkoudou 67).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY