Sevilla Atasi Lyon 1-0

Sevilla Atasi Lyon 1-0

121
0
SHARE

Sevilla memaksimalkan kesempatan bermain di kandang sendiri. Los Rojiblancos mengatasi perlawanan Lyon dimatchday 2 dengan skor tipis 1-0.

Pertandingan Sevilla vs Lyon di Stadion Ramon Sanchez-Pizjuan, Rabu (28/9/2016) dinihari WIB, berjalan cukup berimbang. Hingga turun minum, skor masih 0-0.

Sevilla memecahkan kebuntuan pada menit ke-52 berkat gol Wissam Ben Yedder. Ben Yedder menjebol gawang Lyon lewat sundulan jarak dekat dengan memaksimalkan umpan sundulan Luciano Vietto.

Sevilla mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-69 setelah Samir Nasri dilanggar Jordy Gaspar. Namun, Vietto yang maju sebagai eksekutor gagal mengonversi penalti ini menjadi gol. Tembakannya melambung.

Di sisa waktu, tak ada gol tambahan yang tercipta. Sevilla pun meraih kemenangan pertamanya di Liga Champions musim ini.

Sevilla kini menempati posisi kedua di klasemen Grup H dengan empat poin dari dua laga. Mereka hanya kalah selisih gol dari Juventus yang berada di posisi pertama. Lyon berada di posisi ketiga dengan tiga poin.

Copenhagen Gasak Club Brugge

Dari pertandingan di Grup G, Copenhagen menang telak saat menjamu Club Brugge. Klub Denmark itu menggasak tamunya dengan skor meyakinkan 4-0.

Copenhagen unggul 1-0 pada menit ke-53 berkat gol bunuh diri bek Club Brugge, Stefano Denswil. Denswil bermaksud memotong umpan silang dari sisi kanan, tapi malah memasukkan bola ke gawangnya sendiri.

Copenhagen berpeluang menambah keunggulannya lewat hadiah penalti pada menit ke-61. Namun, eksekusi Ludwig Augustinsson diblok oleh kiper Ludovic Butelle.

Tapi, Copenhagen tak butuh waktu lama untuk benar-benar unggul 2-0. Pada menit ke-64, mereka menggandakan keunggulannya berkat tembakan voli jarak jauh Thomas Delaney.

Pada menit ke-69, Federico Santander membawa tim tuan rumah memimpin 3-0. Santander menyambar sepak pojok Augustinsson untuk menggetarkan gawang Club Brugge.

Mathias Joergensen memantapkan kemenangan Copenhagen lewat golnya di injury time. Sundulannya meneruskan tendangan sudut Augustinsson memastikan Copenhagen menang 4-0.

Copenhagen kini menempati posisi kedua di klasemen Grup G dengan empat poin, di bawah Leicester City yang punya enam poin. Club Brugge terpuruk di posisi keempat dengan poin nol.

Susunan Pemain
Sevilla: Sergio Rico; Mariano, Mercado (Kolodzieczak 87′), Pareja, Escudero; N’Zonzi, Nasri, Vasquez (Iborra 59′); Vitolo, Vietto, Ben Yedder (Sarabia 83′)

Lyon: Lopes; Yanga-Mbiwa (Valbuena 70′), N’Koulou, Morel; Gaspar (Ghezzal 79′), Darder, Gonalons, Tolisso, Rybus; Fekir (Kalulu 70′), Cornet

—-

Copenhagen: Olsen, Ankersen, Joergensen, Johansson, Augustinsson, Verbic (Toutouh 67′), Kvist, Delaney, Falk (Amankwaa 84′), Santander (Pavlovic 79′), Cornelius

Club Brugge: Butelle; van Rhijn, Poulain, Denswil, De Bock; Simons, Vormer, Claudemir; Vanaken (Limbombe 46′), Izquierdo (Gedoz 79′), Vossen (Wesley 63′)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY