Saling Balas Gol, Celtic vs City Berakhir Imbang 3-3

Saling Balas Gol, Celtic vs City Berakhir Imbang 3-3

168
0
SHARE

Laga Celtic versus Manchester City di matchday 2 Liga Champions berlangsung seru. Kedua tim saling balas gol dan akhirnya harus menerima hasil imbang 3-3.

Pada pertandingan di Celtic Park, Kamis (29/9/2016) dinihari WIB, City tak diperkuat Kevin De Bruyne yang cedera. Posisi De Bruyne di lini tengah diisi oleh Ilkay Guendogan.

Celtic tampil agresif dan menekan City pada babak pertama. Mereka langsung unggul pada menit ketiga lewat gol Moussa Dembele pada menit ketiga.

City mampu menyamakan kedudukan melalui gol Fernandinho pada menit ke-11. Akan tetapi, gol bunuh diri Raheem Sterling pada menit ke-20 membuat Celtic kembali unggul.

Sterling membayar kesalahannya dengan mencetak gol penyama pada menit ke-28. Hingga turun minum, skor 2-2 masih bertahan.

Celtic unggul 3-2 setelah Dembele mencetak gol lagi pada menit ke-47. City kemudian menyamakan skor menjadi 3-3 lewat gol Nolito pada menit ke-55.

Meski mendominasi permainan di sisa waktu, City gagal mencetak gol tambahan. Mereka pun harus puas membawa pulang satu poin.

Dengan hasil imbang ini, City sementara menempati posisi kedua di klasemen Grup C dengan perolehan empat poin dari dua laga, di bawah Barcelona yang punya enam poin. Celtic berada di posisi ketiga dengan satu poin.

Jalannya Pertandingan

Celtic mengambil inisiatif serangan pada menit-menit awal. Serangan mereka membuahkan hasil pada menit ketiga ketika Dembele menjebol gawang City.

Gol ini berawal dari situasi tendangan bebas yang diarahkan ke James Forrest yang berlari di sisi kanan. Forrest langsung membelokkan bola ke mulut gawang. Di sana ada Nir Bitton yang menyundul bola dan Dembele memanfaatkannya untuk mencetak gol dengan dadanya.

City nyaris kemasukan lagi pada menit kelima. Beruntung buat tim tamu, Claudio Bravo masih bisa mementahkan tembakan Kolo Toure yang sempat mengenai Gael Clichy.

Skor berubah menjadi 1-1 pada menit ke-11 setelah City menyamakan kedudukan melalui gol Fernandinho. Aleksandar Kolarov melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tapi bola malah mengarah ke Fernandinho, yang lolos dari jebakanoffside. Tinggal menghadapi kiper Craig Gordon, gelandang asal Brasil itu dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang.

Celtic mengancam gawang City melalui tendangan bebas Tom Rogic tiga menit kemudian. Tapi, arah bola masih sedikit melenceng.

Peluang City lewat Nolito juga tak membuahkan hasil. Sepakan kerasnya mengarah tepat ke pelukan Gordon.

Celtic kembali memimpin saat pertandingan memasuki menit ke-20. Kieran Tierney melakukan penetrasi di sisi kiri kotak penalti City dan berupaya melepaskan umpan. Sterling mencoba mengadang, tapi bola yang mengenai kaki Sterling malah masuk ke gawang City. Celtic kini unggul 2-1.

City berusaha memberikan respons cepat. Mereka punya peluang lewat tembakan jarak jauh Nicolas Otamendi, tapi Gordon bisa mengantisipasinya. Beberapa saat kemudian, sundulan Sergio Aguero masih melebar.

City baru bisa menyamakan skor pada menit ke-28 lewat gol Sterling. Menerima umpan terobosan dari David Silva, Sterling menusuk ke kotak penalti Celtic, mengelabui satu bek lawan, dan kemudian mendorong bola ke dalam gawang tanpa bisa diantisipasi oleh Gordon. Celtic 2, City 2.

Setelah skor berubah menjadi 2-2, City perlahan-lahan mengendalikan permainan. Mereka punya kans pada menit ke-44, tapi tembakan Guendogan masih melebar.

Tak ada gol lagi di babak pertama. Skor masih 2-2 saat jeda.

Celtic mengawali babak kedua dengan sangat baik. Mereka kembali unggul pada menit ke-47 berkat gol kedua Dembele. Gol ini diawali umpan silang Tierney dari sisi kiri. Kolarov berusaha menyapu bola di kotak penalti City, tapi si kulit bundar malah mengarah ke Dembele. Dari posisi membelakangi gawang, Dembele melepaskan tembakan yang merobek gawang City. Celtic pun memimpin 3-2.

City berpeluang menyamakan skor pada menit ke-50. Akan tetapi, tembakan Nolito dari dalam kotak penalti bisa diamankan oleh Gordon.

Beberapa saat kemudian, peluang kembali didapat City, kali ini lewat tendangan bebas. Namun, Gordon bisa menepis eksekusi Guendogan.

Laga kemudian makin seru karena City lagi-lagi bisa menyamakan kedudukan. Pada menit ke-55, Nolito membobol gawang Celtic untuk mengubah skor jadi 3-3. Dia menyambar bola muntah setelah tembakan Aguero ditepis oleh Gordon.

City nyaris berbalik unggul pada menit ke-83. Fernandinho melepaskan tembakan keras menyilang dari luar kotak penalti, tapi masih sedikit melambung.

Di injury time, giliran Guendogan yang punya peluang bagus. Dia berdiri bebas di depan kotak penalti Celtic, tapi tembakannya dibendung oleh Gordon.

Tak berselang lama, pertandingan berakhir. Kedua tim harus puas dengan hasil seri 3-3.

Susunan Pemain
Celtic: Gordon; Lustig, Toure, Sviatchenko, Tierney; Brown, Bitton (Griffiths 84′); Sinclair, Rogic (Amstrong 57′), Forrest (Roberts 81′); Dembele

Manchester City: Bravo; Zabaleta, Otamendi, Kolarov, Clichy (Stones 73′); Fernandinho; Sterling, Silva, Guendogan, Nolito (Fernando 76′); Aguero

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY