Rencana meruntuhkan Gedung Bank Panin di Bintaro mundur lagi

Rencana meruntuhkan Gedung Bank Panin di Bintaro mundur lagi

96
0
SHARE

Rencana meruntuhkan gedung di Bintaro, Tangerang Selatan, miliki Bank Panin kembali mundur dari jadwal awal, 4 Oktober 2016. PT Wahana Infonusa sebagai kontraktor peruntuhan menegaskan pembongkaran akan dimulai pada Jumat 7 Oktober 2016.

“Sebab kemarin alat berat kita enggak bisa masuk, karena ada acara di Tangsel yakni Global Innovation Forum pada 20 September hingga 23 September lalu, ujar Manager Project PT Wahana Infonusa, Ari Yudhanto, Rabu (28/9).

Dia menerangkan, hal itu mengakibatkan pihaknya melakukan pemberhentian kerja untuk persiapan pembongkaran gedung tersebut. Sebab, ada instruksi dari Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany yang meminta pihaknya menghentikan dulu pengerjaan.

Jadi untuk pembongkaran akan dilaksanakan pada hari Jumat malam sekitar pukul 22.00 malam nanti,” terangnya.

Namun, kata dia, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan perlengkapan alat berat dan pembangunan parit guna meredam adanya guncangan yang ditimbulkan dari perobohan gedung setinggi 19 lantai dan 6 mahkota tersebut.

“Kalau alat berat sudah siap, parit yang kita buat dalamnya 2 meter dan lebar 1,5 meter itu berguna untuk meredam adanya getaran saat perobohan. Kini sedang tahap pemasangan jaring pengaman dan instalasi pompa untuk mengurangi debu ,” tuturnya.

Sedangkan untuk sosialisasi, pihaknya telah bekerjasama dengan petugas Polres Kota Tangsel mengenai rencana peruntuhan gedung yang dilakukan pada malam hari itu. Pihaknya menyadari, akan dapat mengganggu aktifitas masyarakat sekitar, karena gedung itu merupakan kawasan permukiman, perkantoran, dan sentra niaga di Bintaro.

“Nah kenapa malam hari, agar tidak mengganggu aktifitas masyarakat yang lain, karena pasti akan banyak orang menonton. Kita upayakan mengurangi gangguan seminimal mungkin,” katanya.

Diketahui sebelumnya, pada Juni 2016, pihak Panin Bank membongkar gedung tersebut dengan meminta pengusaha besi bekas tanpa sepengetahuan Pemkot Tangsel. Hasilnya, gedung itu roboh dengan gaduh dan nyaris menelan korban jiwa.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY