Mensos beri bantuan Rp 10 juta kepada warga eks WN Tim-Tim

Mensos beri bantuan Rp 10 juta kepada warga eks WN Tim-Tim

160
0
SHARE

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa memberikan bantuan kepada 16 warga eks Tim-TIM yang berdomisili di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan (Sumsel). Setiap warga mendapat uang tunai Rp 10 juta.

Khofifah mengatakan dari catatan Kemensos, ada 237 warga eks Tim-Tim yang tinggal di Sumsel. Bahkan, mereka tercatat sudah menjadi warga negara Indonesia (WNI).

“Dana Rp 2 miliar lebih di Kemensos bisa dicairkan dalam pekan ini oleh Pemprov Sumsel,” kata Khofifah di Kampung Becak, Muba, Sumsel, Rabu (28/9).

Dia menambahkan, dalam satu pekan ini, dana bantuan untuk warga eks Tim-Tim bisa dicairkan langsung di Kemensos atau di Dinsos masing-masing. “Itu yang tercatat di kita, kalau ada warga eks tim-tim yang belum masuk dalam daftar, silakan langsung konfirmasi ke Dinsos masing-masing. Karena masih ada lima ribu slot lagi,” ujar dia.

Di waktu bersamaan, Khofifah juga memberikan bantuan kepada penerima Program Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 105.915 keluarga, Bantuan Sosial Lansia 850 jiwa, bantuan sosial disabilitas 872 jiwa, beras sejahtera (rastra) 419.579 keluarga, bantuan kendaraan siaga bencana 24 unit, program kesejahteraan sosial anak (PKSA) 2000 anak dan bantuan hibah dalam negeri dengan total jumlah bantuan Rp 61 Miliar lebih.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY