Jangan Cepat Puas, Juventus!

Jangan Cepat Puas, Juventus!

177
0
SHARE

Massimiliano Allegri menyebut Juventus masih perlu berbenah meski baru saja menang telak di kandang Dinamo Zagreb. Sang pelatih juga meminta Bianconeri untuk tak lekas puas dengan pencapaian mereka.

Juventus melibas Dinamo dengan skor 4-0 pada laga Liga Champions di Stadion Maksimir, Zagreb, Rabu (28/9/2016) dinihari WIB. Kemenangan ini merupakan kemenangan pertama Juve di Liga Champions musim ini setelah sebelumnya mereka ditahan imbang Sevilla tanpa gol.

Pada laga melawan Dinamo, Juventus mendominasi permainan dengan penguasaan bola mencapai 66%. Tim tamu membuat 15 percobaan mencetak gol dan enam di antaranya mengarah ke gawang. Sementara Dinamo cuma membuat empat percobaan dan tak satu pun yang tepat sasaran.

Gol-gol Juventus pada laga ini dicetak oleh Miralem Pjanic, Gonzalo Higuain, dan Paulo Dybala. Satu gol lainnya adalah hasil tendangan bebas Dani Alves yang berubah arah dan sempat dinyatakan sebagai gol bunuh diri kiper Dinamo, Adrian Semper.

“Dybala mendapatkan gol pertamanya musim ini. Saya ikut senang untuknya dan untuk tim,” ucap Allegri kepada Mediaset Premium.

“Penting untuk meraih kemenangan pertama kami di Liga Champions musim ini. Tim mengambil pendekatan yang tepat. Kami membuat beberapa kesalahan pada babak kedua, ketika kami bisa saja bermain lebih baik, dan kami masih harus berbenah. Kami harus main lebih bersih,” lanjutnya.

“Kami sedang berusaha. Kami baru bersama-sama selama 40 hari dan ada pemain-pemain yang datang setelah Piala Eropa. Butuh waktu agar menyatukan para pemain ke dalam sebuah unit dan kami punya start yang cukup oke,” kata Allegri.

Allegri tak henti-hentinya mengingatkan Juve untuk terus lapar dan tak lekas puas. Menurutnya, sikap cepat puas bisa jadi bumerang.

“Sekarang tantangan sebenarnya untuk Juventus adalah menghindari rasa puas dan ilusi bahwa kami akan memenangi setiap pertandingan dengan gampang. Selain meningkatkan performa kami secara umum, Juventus harus meraih hasil, tetap membumi, dan tak lupa dengan tujuan kami,” katanya.

“Jangan lupa bahwa semua pencapaian akan lebih manis ketika Anda harus berjuang untuk mencapainya,” ujar Allegri.

Kemenangan atas Dinamo menempatkan Juventus di puncak klasemen sementara Grup H dengan empat poin dari dua laga. Mereka unggul selisih gol atas Sevilla yang berada di posisi kedua.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY