Atletico Kalahkan Bayern

Atletico Kalahkan Bayern

182
0
SHARE

Atletico Madrid berhasil memaksimalkan laga kandangnya saat menjamu Bayern Munich. Angka penuh diraih Atletico setelah mengalahkan Bayern dengan skor 1-0.

Memainkan pertandingan di Vicente Calderon, Madrid, Kamis (29/9/2016) dinihari WIB, Yannick Carrasco menjadi pembeda kedua tim. Gelandang Belgia itu tampil sebagai pahlawan Atletico setelah mencetak satu-satunya gol di menit 35.

Di akhir babak kedua, Atletico sempat mendapatkan hadiah penalti. Akan tetapi, eksekusi yang dilakukan Antoine Griezmann menghantam mistar gawang sehingga tim tuan rumah harus puas dengan kemenangan tipis.

Dengan hasil ini, Atletico berhak menempati peringkat teratas klasemen sementara grup dengan perolehan enam poin. Bayern berada di urutan kedua dengan tiga poin.

Jalan Pertandingan

Di menit 12, kesalahan di lini belakang Bayern nyaris berakibat fatal. Javi Martinez terlalu lama menggocek bola sehingga bisa dirampas Fernando Torres, tapi sebelum melakukan penyelesaian bek tengah Bayern itu bisa meredam.

Semenit kemudian, Bayern membuat serangan berbahaya. Umpan lambung Thiago Alcantara diteruskan Thomas Mueller dengan tembakan dari dalam kotak penalti tapi Jan Oblak masih mampu menepis bola.

Kedua tim mulai banyak menghasilkan peluang. Di menit 19, Manuel Neuer mendapatkan ujian pertamanya saat meninju tembakan Yannick Carrasco dari dalam kotak penalti.

Peluang terbaik di pertandingan ini muncul di menit 22 dari Atletico. Dari sepak pojok, Torres menyambut bola dengan sundulan yang menghantam tiang gawang Bayern.

Atletico kembali menciptakan peluang berbahaya di menit 34. Umpan cantik Koke menemui Torres di tepi kotak penalti, tapi penyelesaiannya hanya bersarang di jala luar gawang.

Semenit kemudian, Atletico pun akhirnya membuat gol pembuka. Berawal dari kesalahan di lini tengah Bayern, bola dikuasai Carrasco yang diakhiri dengan sepakan kaki kiri dari luar kotak penalti. Bola sempat mengenai tiang sebelum meluncur ke gawang. Atletico memimpin 1-0.

Di menit 39, Bayern nyaris menciptakan gol penyama. Franck Ribery mendapatkan bola di dalam kotak tapi tembakannya melenceng.

Selepas restart, Bayern masih mencoba mengejar ketinggalannya. Di menit 50, tandukan Mueller menyambut sepak pojok Ribery tapi bola masih melebar tipis dari gawang Atletico.

Carrasco kembali membuat Bayern kerepotan. Di menit 67, Carrasco menusuk kotak penalti untuk melepaskan tembakan ke tiang jauh yang membuat Neuer menepis bola dengan susah payah.

Di menit 81, kerjasama Arjen Robben-Vidal di pinggir kotak penalti di akhiri winger Belanda itu dengan tembakan melengkung. Namun masih melebar. Tiga menit kemudian, Atletico mendapatkan hadiah penalti setelah pelanggaran Vidal kepada Saul.

Antoine Griezmann maju sebagai algojo. Sial bagi Atletico, tembakan Griezmann membentur gawang sehingga skor pun masih tetap 1-0.

Di menit-menit akhir, Atletico kembali mendapatkan peluang emas. Diego Godin memperoleh bola di dalam kotak tapi tembakannya bisa diredam.

Susunan Pemain

ATLETICO MADRID: Oblak, Juanfran, Savic, Godin, Filipe Luis, Koke, Saul Niguez, Gabi, Carrasco (Gameiro 71′), Griezmann (Thomas 90′), Torres (Gaitan 79′)

BAYERN MUNICH: Neuer, Boateng (Hummels 62′), Javi Martinez, Alaba, Alonso, Thiago Alcantara (Kimmich 66′), Vidal, Ribery, Mueller (Robben 59′), Lewandowski

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY