MU Kalah Lagi, Mourinho Singgung Kesalahan Wasit

 MU Kalah Lagi, Mourinho Singgung Kesalahan Wasit

653
0
SHARE

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, dibuat gusar oleh gol pertama Watford ke gawang timnya. Mourinho menganggap wasit dan hakim garis telah membuat kesalahan karena tak menganulir gol tersebut.

MU menyerah 1-3 dari Watford saat bertandang ke Vicarage Road, Minggu (18/9/2016). Ini adalah kekalahan ketiga secara beruntun yang diderita ‘Setan Merah’ sejak ditangani Mourinho.

Mourinho mempermasalahkan gol pertama Watford yang dicetak oleh Etienne Capoue pada menit ke-34. Menurutnya, gol itu seharusnya tak disahkan karena sebelumnya telah terjadi pelanggaran.

Beberapa saat sebelum gol tersebut tercipta, Anthony Martial menguasai bola di sisi kiri pertahanan MU. Martial kemudian mendapatkan tekanan dari dua pemain Watford, Miguel Britos dan Daryl Janmaat. Britos berhasil merebut bola dari kaki Martial, tapi juga sekaligus menjatuhkan lawannya itu.

Si kulit bundar lantas dikuasai Janmaat, yang menusuk ke kotak penalti dan memberikan umpan matang kepada Capoue.

“Di babak pertama, selama sekitar 25 atau 30 menit, kami tidak bermain bagus dan itu adalah sesuatu yang bisa kami kendalikan. Kami bisa meningkatkannya dan membenahinya,” ucap Mourinho kepada BT Sport.

“Lalu kesalahan wasit dan hakim garis tidak berada dalam kendali saya. Saya tak bisa melakukan apa-apa untuk memperbaikinya. Itu adalah situasi yang jelas.

“Saya pikir tidak ada debat, tidak ada kontroversi. Saya pikir itu adalah situasi yang jelas, seperti halnya pekan lalu saat melawan Man City, tapi itu adalah sesuatu yang tak bisa saya kendalikan dan bahkan saya tak bisa mengkritiknya.

“Di mata semua orang — entah Anda penggemar Manchester United atau Watford atau apapun — itu jelas,” kata Mourinho.

MU bisa menyamakan skor menjadi 1-1 lewat gol Marcus Rashford pada menit ke-62. Namun, Watford kemudian mencetak dua gol tambahan di sisa waktu melalui Juan Camilo Zuniga pada menit ke-84 dan penalti Troy Deeney di injury time.

“Di babak kedua kami jauh lebih baik. Kami mendapatkan gol penyama dan setelahnya kami bermain sebagai tim. (Kiper Watford) Gomes membuat sebuah penyelamatan fenomenal dan sekali lagi momen-momen keberuntungan bukanlah sesuatu yang bisa kami kontrol,” tutur Mourinho.

“Kami tak bisa mengendalikan wasit, kami tak bisa mengendalikan momen-momen keberuntungan. Kami punya periode di mana, di dalam stadion, semua orang berpikir tentang Manchester United akan mencetak gol lagi dan menang. Satu-satunya hal yang bisa kami kontrol adalah kesalahan-kesalahan individu dan kolektif kami, seperti pada gol kedua mereka,” katanya.

Setelah kekalahan ini, MU menempati posisi keenam di klasemen sementara Premier League dengan perolehan sembilan poin dari lima laga. Mereka berjarak enam poin dari Manchester City yang memuncaki klasemen.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY