Barca yang Begitu Dominan atas Celtic

Barca yang Begitu Dominan atas Celtic

176
0
SHARE

Barcelona akan menjamu Celtic di matchday I Liga Champions. Azulgrana masih dominan di rekor pertemuan saat melawan wakil Skotlandia itu.

Pertandingan antara Barca melawan Celtic akan berlangsung di Camp Nou, Rabu (14/9/2016) pukul 1.45 dinihari WIB. Barca jelas akan mencari pelampiasan usai dipermalukan oleh Alaves di lanjutan Liga Spanyol akhir pekan lalu.

FourFourTwo mencatat bahwa Barca unggul head-to-head dari Celtic. Dalam delapan laga terakhir mereka menang enam kali, sekali menuai hasil imbang, dan sekali menelan kekalahan.

Kendati dominan, Barca juga harus berhati-hati, Mereka pernah dipermalukan Celtic pada bulan November 2012. Kala itu, Barca kalah 1-2 dari Celtic yang saat itu membukukan penguasaan bola cuma 15 persen.

Berikut ini data-fakta laga Barca melawan Celtic:

– Celtic sudah kalah dalam tiga lawatan terakhir mereka di Camp Nou. Semuanya di ajang Liga Champions, dengan catatan dua kali membuat gol dan kemasukkan sebanyak sembilan kali.

– Barca berhasil memenangi Liga Champions sebanyak empat kali dalam 11 musim terakhir. Tak ada klub lain yang menyamai catatan itu.

– Barca mencapai semifinal sebanyak tujuh kali dalam sembilan musim terakhir di Liga Champions. Ada pengecualian yang terjadi di musim 2013-14 dan 2015-16, saat mereka tersingkir di babak perempatfinal. Mereka disingkirkan oleh Atletico Madrid.

– Barca memenangi delapan dari 10 pertandingan grup Liga Champions. Dua pertandingan lainnya berakhir imbang. Mereka juga sudah mencetak gol dalam 37 laga dari 38 pertandingan grup. Ada satu pengecualian yang hadir saat melawan Benfica di bulan Desember 2012. Laga saat itu berakhir 0-0, saat Barca sudah memastikan diri lolos sebagai pemuncak grup.

– Ini merupakan partisipasi ke sembilan Celtic di Liga Champions. Keikutsertaan mereka yang pertama sejak tahun 2013-14. Hanya Rangers (10 kali), klub asal Skotlandia, yang lebih banyak ikut serta di Liga Champions.

– Celtic sudah melewati tiga babak untuk mencapai fase grup Liga Champions. Mereka menyingkirkan Lincoln Red Imps, Astana, dan Hapoel Be’er Sheva.

– Saat melakoni laga tandang di Liga Champions, Celtic menelan sebanyak 25 kekalahan dari total 27 laga yang dilakoni. Mereka juga tak pernah mencatatkan clean sheet.

– Celtic juga sudah gagal mencatatkan clean sheet dalam 13 laga Liga Champions, dengan catatan kebobolan 27 kali.

– Lionel Messi mencatatkan 83 gol di Liga Champions. Catatan terbanyak kedua di kompetisi ini di belakang Cristianoi Ronaldo. Di musim lalu, Messi cuma mencetak enam gol, catatan terendahnya sejak musim 2007-08.

Hat-trick Neymar untuk Barca dibukukan saat laga melawan Celtic di ajang Liga Champions. Laga yang berlangsung pada Desember 2013 itu berakhir dengan skor akhir 6-1 untuk kemenangan Barca.

– Brendan Rodgers hanya menang sekali di enam laga fase grup yang sudah dilakoni sebagai manajer. Kemenangan itu didapat saat masih menangani Liverpool, ketika berhadapan dengan Ludogorets.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY